EntertainmentLifestyle

Kalau Sudah Pensiun dari Dunia Hiburan, Arya Saloka Ingin Buka Usaha Ini!

BISNISBANTEN.COM – Saat pensiun dari dunia hiburan nanti, pemain sinetron Ikatan Cinta, Arya Saloka mengaku mau jadi pengusaha.

Arya Saloka mengaku ingin menjadi pedagang. Alasannya karena ingin mengikuti sunnah nabi yang menjadi pedagang, membantu sang paman dan calon istrinya saat itu, Siti Khadijah.

“Sekarang mah dagang jasa juga. Cuma mungkin bisa belajar jadi pedagang yang baik,” ujar Arya Saloka dikutip dari YouTube STARPRO Indonesia, Senin (4/4/2022).

Advertisement

Menurut suami Putri Anne ini, ia telah mencoba untuk berjualan camilan sejak awal sinetron Ikatan Cinta. Yakni berjualan dimsum.

“Itu dari awal-awal Ikatan Cinta, kalau ngga salah akhir tahunlah,” jelasnya

Faktanya, Arya Saloka berkeinginan untuk membuka warteg.

“Pengen buka warteg gudeg, pengin,” aku Arya Saloka.

Advertisement

Ia berharap keinginannya bisa segera terwujud.

“Ya mudah-mudahan lah, lagi proses,” jelas Arya Saloka.

Arya Saloka juga ternyata memiliki rencana lain. Ia memutuskan untuk bisnis peternakan jika sudah keluar dari dunia hiburan.

Itu ia ungkapkan dalam kanal YouTube Intens Investigasi yang tayang pada Sabtu (2/10/2021).

“Ya usaha harus tetap dijalanin lah, karena kita kan nggak tau syuting ini sampai kapan, saya kan juga punya rencana untuk berhenti kan,” ujar Arya Saloka.

Saat memutuskan berhenti dari dunia entertainment, Arya Saloka berharap masih ada peluang dalam dunia bisnis.

“Saya punya rencana berhenti kan otomatis harus ada hal yang dilakukan lagi pekerjaan apa itu, ya saya memilih untuk berdagang,” tukasnya.

Dalam hal ini, Arya mengaku ingin mencontoh apa yang dilakukan nabi, salah satu pedagang yang dikagumi pada zamannya, yang sukses.

Ia berpikir untuk melakukan bisnis ternak sapi dan domba. Arya Saloka ingin memiliki peternakan sejak lama.

“Lagi kepengen banget bisa ternak sapi dan domba, serius, serius. Ya kan Rasul dulu jualan domba,” ujar Arya Saloka.

Ia pun mulai mempersiapkan diri untuk segera mewujudkan impiannya membuka peternakan. Bahkan, sempat mencari informasi kepada rekan-rekannya yang memiliki pengalaman serupa.

“Kalau tanya-tanya sudah sama beberapa temen yang berkecimpung di dunia peternakan,” imbuh Arya Saloka.

Saat ini, Arya Saloka telah memiliki enam bisnisnya yang hingga kini masih berjalan. Bisnis tersebut berkaitan dengan bidang kuliner dan produk kecantikan.

Melihat pencapaiannya itu, Arya Saloka merasa bersyukur. Ia juga turut mendoakan untuk seluruh masyarakat Indonesia supaya mendapatkan rezeki yang berkah. (Hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.