KulinerTravel

Kafe Mang Jaseng, Nasi Liwet dan Kopi Susu Gula Arennya Wajib Dicoba

BISNISBANTEN.COM — Buka tepat pada hari valentine 14 Februari 2021 lalu, Kafe Mang Jaseng di Jalan RMHS Jayadiningrat nomor 6 Kaujon, Kota Serang, masuk dalam jajaran kafe di Kota Serang yang wajib didatangi. Harga yang terjangkau, berada di dalam kota, dan memiliki keunikan dengan karikatur di dinding kafe untuk spot selfie menjadi alasan khusus.

Untuk menu, tongkrongan dan kedai makan yang bisa dicari tahu melalui akun Instagram @kafemangjaseng ini menyediakan satu harga. Yakni Rp15.000 untuk liwet mang jaseng, nasi ayam sambel ijo, nasi ayam serundeng, nasi ayam teriyaki, nasi ayam bumbu rujak, dan nasgor mang jaseng.

Advertisement

 

Menu lain seperti pisang goreng crunchy, kebab pisang, kebab smoke beef, dan pisang bakar juga Rp15.000. Sementara untuk aneka jus, seblak, cilok goang, dimsum, risoles mayo, otak-otak, baso tahu, siomay, ceker jeletot, sekotel daging sapi, kepala ayam jeletot, dan indomi telor hanya Rp10.000. Untuk minuman lain tersedia dalam satu harga, Rp5.000.

“Cobain deh nasi liwetnya, itu bikinan saya,” tutur Maulana Wahid Fauzi, pemilik Kafe Mang Jaseng.

Nasi liwet yang dimaksud, adalah nasi liwet yang disajikan bersama ayam goreng, tempe goreng, ikan asin, lalapan, dan sambal. Dan semua itu hanya Rp15.000.

Advertisement

Untuk minumannya, yang direkomendasikan adalah kopi susu gula aren. Tampilannya yang keren, rasa gula arennya yang lembut, memunculkan sensasi tersendiri. Coba nikmati minuman ini tanpa diaduk dan arahkan sedotan ke bagian bawah, tepat di bagian gula arennya. Hmmm yummy. Dan minuman ini bisa dinikmati hanya dengan harga Rp10.000.

Memiliki usaha kuliner semacam ini diakui Maulana Wahid Fauzi semacam dream come true. Selama ini, lelaki yang pernah menjabat sebagai pimpinan di Banten TV dan koran Banten Raya ini disibukkan dengan seabreg kegiatan di media massa.

“Rencana punya usaha kuliner semacam ini sudah lama ingin diwujudkan, tapi baru terealisasi tahun ini,” tutur kelahiran Bandung 22 Februari 1970 ini.

Selain menu, karikatur yang menghiasi dinding-dinding Kafe Mang Jaseng kreasi lelaki yang pernah menjabat pengurus di Dewan Kesenian Banten ini juga menjadi salah satu poin lebih. Saat bekerja di Radar Banten dan menjadi pimpinan di Banten Raya, karikatur karya lelaki yang juga kerap disapa Siuzi ini sering muncul di koran.

 

Oh ya, jika berkunjung ke kafe yang buka mulai pukul 11.00 WIB ini bisa menikmato live music, free wifi, dan bisa karaoke loh.

“Kafe Mang Jaseng ini bisa menjadi tempat berkumpulnya anak-anak muda untuk berkreasi. Salah satu misi kafe ini juga antara lain mengusung nilai seni dan budaya khas Kota Serang,” tukasnya. (hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.