Olahraga

Justin Hubner Viral Gara-gara Gol

BISNISBANTEN.COM – Justin Hubner diduga melakukan blunder dalam debutnya bersama Timnas Indonesia hingga menjadi viral di social media.

Timnas Indonesia kalah 0-4 dari Libya pada laga persahabatan jelang Piala Asia 2023 di Mardan Sports Complex, Turki, pada Selasa 2 Januari 2024.

Dua gol Libya berawal dari kesalahan umpan yang dilakukan oleh Justin Hubner sehingga lawan langsung memanfaatkan peluang.

Advertisement

Kesalahan ini diakui oleh pemain Wolverhampton Wanderers itu. Hubner kemudian meminta maaf dan mengakui performanya yang tidak sesuai harapan.

“Saya minta maaf terhadap gol itu. Kami selalu berusaha lebih baik dari yang kami tunjukkan hari ini. Percayalah pada proses,” tulis Hubner dalam unggahan Instagramnya.

Setelah pertandingan berlangsung, Hubner menyampaikan bahwa kemampuan operan terbaiknya memang tidak keluar pada laga tersebut.

“Kami butuh peningkatan, semuanya, bertahan dan menyerang. Kami butuh tampil sebagai sebuah tim. Bagi saya, umpan saya tidak bagus di hari ni. Normalnya bagus, namun hari ini tidak. Saya butuh meningkatkan dan harus berjuang lebih,” ucap Hubner saat itu.

Advertisement

Hubner mengatakan bahwa itu adalah pertandingan pertamanya jadi wajar jika dirinya sungguh sulit sebab ia menghadapi sebuah sistem yang baru baginya.

“Jadi, benar-benar laga yang sulit untuk dimainkan. Namun saya tetap senang bisa memainkan laga pertama saya bersama timnas Indonesia,” ujarnya.

Dalam laga tersebut, Justin Hubner mencatatkan debutnya bersama Timnas Indonesia usai masuk di babak kedua. Namun, debut bek Wolverhampton Wanderers itu bersama skuad Garuda harus ternodai gara-gara dua blunder fatal yang dilakukannya.

Kesalahan pertama Justin Hubner ialah melakukan umpan pendek di area pertahanan Timnas Indonesia langsung dihukum The Knights of Mediterranean pada menit ke-58.

Bola berhasil dicuri oleh pemain Libya hingga akhirnya dikonversi jadi gol lewat gelandang Omar Al Khouja.

Lebih lanjut, upaya bek tengah dalam mengirimkan bola kepada sang kapten, Jordi Amat, berhasil dicegat oleh Nour al-Din Al-Qulaib.

Alhasil, blunder kedua Justin Hubner tersebut membuat Timnas Indonesia kembali kebobolan untuk ketiga kalinya. Blunder yang dilakukan Justin Hubner itu pun langsung menjadi sorotan dari berbagai pihak yang mengamati hingga beritanya viral di berbagai platform media sosial. (Sarah)

Advertisement
LANJUT BACA