Hotel

Jelang Nataru, PHRI Kab Serang Optimis Okupansi Bisa Sampai 90 Persen

BISNISBANTEN.COM — Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Serang optimis tingkat hunian pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) bisa mencapai 90 persen. Ini diungkapkan Ketua PHRI Kabupaten Serang Doddy Faturahman.

Ia menilai, animo masyarakat di masa masa liburan akhir di bulan Desember , saya yakin okupansi hotel di Anyer Cinangka pada saat natal dan tahun baru akan tinggi. Diperkirakan bisa sampai 80 – 90 persen untuk tingkat hunian kota secara rata rata di Anyer dan Cinangka.

Ia menuturkan, secara geografis, Anyer Cinangka sangat diuntungkan dengan memiliki jarak yang tidak begitu jauh dari pusat Kota Jakarta dan Tanggerang. Untuk lokasi wisata ini tidak dibutuhkan penerbangan untuk mencapai destisasi wisata. “Tujuan wisata ada di laut yang nota bene alam terbuka yang disinyalir relatif aman dari penyebaran Covid 19,” katanya.

Ia mengatakan, rata rata hotel di Kabupaten Serang sudah tersertifikasi CHSE yang mana meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk bisa berkunjung dan merasa lebih aman.



Sementara untuk okupansi Aston Anyer Beach Hotel selama Desember ini selalu di atas 90 persen per hari. Untuk pesanan kamar di libur natal dan tahun baru sudah mencapai 75 persen. “Optimis bisa mencapai 100 persen,” katanya.

Khusus malam tahun baru, Aston Anyer Beach Hotel akan mengadakan jamuan makan malam dengan protokol yang ketat. Selain itu, tamu juga akan ajakan untuk renungan malam pas pukul 24.00 WIB. “Ini akan menjadi pengalaman baru untuk tamu,” katanya. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com