Bisnis Banten

Jelang Imlek, Toko Kue Banjir Pesanan

BISNISBANTEN.COM — Jelang perayaan Imlek 2021, sejumlah toko kue di Kota Serang mengaku banjir pesanan. Terpantau disalah satu toko kue ternama di Kota Serang yaitu Holland Bakery, terlihat sejumlah deretan hamper Imlek berjejer cantik.

Ika, salah satu pegawai mengatakan, hamper kue tersebut memang di rangkai secara khusus untuk memeriahkan Tahun Baru masyarakat Thionghoa yang jatuh pada 12 Februari 2021 mendatang.

“Iya ini memang disediakan untuk konsumen yang mau memeriahkan Imlek, untuk diberikan kepada keluarga atau kerabatnya,” katanya, Kamis (11/2).

Advertisement

Hamper tersebut, menurut ika, tersedia mulai dari harga Rp300 hingga Rp900 ribu dengan berbagai pilihan diantaranya Classic Hamper dan Gift Hamper. Sementara untuk varian Gift Box diantaranya Blissfull Giftbox, Spring Giftbox dan Abudance Giftbox.

“Isinya mulai dari 3 toples sampai 10 toples. Ada kue nastar, kastengel, lidah kucing, choco chips, dan lainnya,” katanya.

Hampers yang sedianya diberikan sebagai simbol perayaan atau ucapan tersebut, kata ika mulai ramai diburu konsumen seminggu sebelum Hari Raya.

“Kita sudah mulai pajang jauh-jauh hari, tapi mulai ada pesana atau yang beli langsung itu mendekati Imlek. Ramainya 2-1 hari menjelang Imlek,” katanya.

Advertisement

Ika juga menuturkan, penjualan hampers untuk Imlek tahun ini tidak terlalu berpengaruh saat kondisi pandemi.
“Enggak terlalu berpengaruh, karena biasanya konsumen beli via aplikasi ojek online, langsung dikirimkan kepada keluarga atau kerabatnya,” katanya. (GAG)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com