Hotel

Jelang Akhir Tahun, Tingkat Hunian Hotel Ada Kenaikan

BISNISBANTEN.COM — Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Banten berharap ada kenaikan tingkat hunian atau okupansi hotel menjelang akhir tahun. Ini agar bisnis industri pariwisata bisa tetap bertahan dari pandemi covid-19.

“Untuk itu, pengelola hotel dan restoran di Banten harus terus meningkatkan promosi,” kata Ketua PHRI Provinsi Banten Achmad Sari Alam.

Menurutnya, pengurus PHRI se-Banten dan Dinas Pariwisata melakukan pertemuan untuk membahas bagaimana upaya meningkatkan okupansi hotel dan restoran meskipun pandemi masih tetap ada saat ini. “Dengan membahas program untuk industri pariwisara bisa mengambil peluang untuk 2020 demi kemajuan pariwisata di Banten,” katanya.


Menurutnya, PHRI dan stakeholder juga melakukan terobosan pemasaran bersama dengan melanjutkan uji kompetensi karyawan hotel dan restoran se-Banten. Selain itu, hotel dan restoran juga harus melaksanakan protokol kesehatan dalam pelayanannya. Hotel dan restoran juga memberikan promosi discount yang wajar dan keamanan wisatawan terjamin.
“Dengan begini, tetap semangat dan kita berpromosi bersama,” katanya. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com