KeuanganSaham

Januari 2021, BEI Banten Buka Empat Kelas Sekolah Pasar Modal


BISNISBANTEN.COM — Pada Januari 2021 ini, Bursa Efek Indonesia Provinsi Banten membuka empat kelas Sekolah Pasar Modal Digital (SPMD). Semua kelas tersebut diselenggarakan pada pekan ini mulai Selasa hingga Jumat.

Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Provinsi Banten Fadli Fatah mengungkapkan, sekolah pasar modal digital diselenggarakan rutin setiap bulan oleh Bursa Efek Indonesia Provinsi Banten bersama dengan perusahaan sekuritas yakni Indopremier dan Profindo. “SPM ini diselenggarakan secara digital untuk peserta yang ingin mengetahui lebih detail tentang saham,” katanya.

Menurutnya, BEI Banten secara rutin menggelar SPM yang bertujuan untuk memberikan edukasi mengenai saham agar masyarakat semakin paham. Dengan begini, pemahamannya mengenai saham menjadi bertambah.
“Semakin banyak juga yang tertarik jadi investor,” tuturnya.


Ia menjelaskan, pada masa pandemi seperti ini, SPM digelar secara daring meskipun begitu materi yang diberikan sama seperti offline atau tatap muka. Setiap kelas terdiri dari dua sesi yakni edukasi tentang saham yang disampaikan dari BEI Banten dan praktek tentang pembukaan rekening efek dari sekuritas terkait. “SPM ini materi bagi peserta yang ingin menjadi investor di pasar modal,” jelasnya.

Ia berharap, dengan SPM yang rutin bisa menambah jumlah investor dari Banten setiap bulannya. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com