KeuanganPerbankan

Jamkrida Beri Pelatihan bagi BPR di Banten

BISNISBANTENN.COM — Guna membidik penjamin kredit yang lebih banyak lagi di Provinsi Banten, PT Jamkrida Banten, berikan pelatihan bagi karyawan di seluruh mitra Bank Perkreditan Rakyat (BPR) di Banten, Sabtu (19/8). Pelatihan ini diselenggarakan di Hotel Puri Kayana Serang.

Direktur Utama PT Jamkrida Banten, Hendra Indra Rachman, menjelaskan, pelatihan yang digelar kali ini digelar Jamkrida untuk meningkatkan kompetensi bagi analisis kredit mitra Jamkrida.

“Dari listnya kami undang sekitar 40 BPR di Banten yang masing-masing menurunkan dua orang perwakilannya untuk mengikuti pelatihan hari ini,” katanya.

Advertisement

Pelatihan yang diikuti 60 orang peserta ini, lanjut Hendra, memberikan materi-materi terkait pembinaan debitur, penyelamatan kredit hingga caracter building.

“Sepertinya ini tahap awal kami untuk semakin memberikan kemampuan pada teman-teman BPR dalam melayani pinjaman dengan baik. Kita juga berikan pola-pola yang akan dipelajari bersama trainer. Kami khusus datangkan dari bank yang berpengalaman sekali di bidang peminjaman UMKM yakni BRI,” ujarnya.

Hendra menambahkan, rencananya setelah pelatihan yang digelarnya kali ini, kedepan akan berlanjut kepada pelatihan para direksi perbankan lainnya.

“Nanti rencananya akan kita berikan pelatihan juga kepada Direksi-direksinya agar yang kami capai dapat bersama-sama tumbuh. Jadi yang kami pikirkan tidak hanya untung dan rugi saja,” ungkapnya. (gag/red)

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA