Banten24Keuangan

Jamkrida Banten Perkuat Sinergi dengan Jamkrida Jabar

BISNISBANTEN.COM — Pada Kamis (13/1), manajemen Jamkrida Banten mengunjungi Jamkrida Jawa Barat di Bandung. Ini dalam rangka memperkuat sinergi dan kerja sama yang sebelum terjalin beberapa tahun terakhir.

Dalam kunjungan ini dihadiri langsung oleh Direktur Utama Jamkrida Banten Hendra Indra Rachman dan didampingi oleh Kadiv Teknik Penjaminan Jamkrida Banten Roly dan Staff Manajemen Risiko Jamkrida Banten, Taufik. Sementara rombongan diterima oleh Direktur Jamkrida Jabar Agus Subrata dan Kadiv Teknik Penjaminan Wawan.

Direktur Utama Jamkrida Banten Hendra Indra Rachman mengungkapkan, dalam kunjungan ini, Jamkrida Banten bersama dengan Jamkrida Jabar berdiskusi terkait strategi untuk memperkuat sinergi bisnis antara kedua perusahaan dalam menghadapi tantangan di tahun 2022.

Advertisement

“Kerja sama penjaminan dengan Jamkrida Jabar sudah berjalan lama lebih dari lima tahun lalu,” katanya.

Menurutnya, nilai strategis buat Jamkrida Banten adalah bisa melayani mitra di luar Provinsi Banten, mengingat Jamkrida Jabar sudah skala nasional sedangkan Banten baru skala provinsi.

“Untuk bisa skala nasional, maka modal harus ditambah menjadi diatas Rp100 miliar,” katanya.

Ia menuturkan, secara market peluang melayani bisnis di luar Banten sangat terbuka dan SDM yang dimiliki Jamkrida Banten sangat siap untuk melakukannya. Mudah-mudahan kedepan bisa ada penambahan modal dari pemegang saham.

Ia berharap, sinergi dengan Jamkrida Jabar menjadi semakin kuat sehingga kedua perusahaan akan semakin siap untuk menghadapi tahun 2022 yang tantangannya juga besar.

“Memang saat ini bukan masanya lagi kompetisi, tetapi sudah masa kolaborasi. Dengan kolaborasi maka akan semakin besar bersama,” katanya. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com