Keuangan

Jamkrida Banten Jalin Kerja sama dengan Koperasi Patriot KONI Banten

BISNISBANTEN.COM — Jamkrida Banten kembali menjalin kerja sama dengan mitra bisnis, kali ini dilakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Koperasi Patriot KONI Banten. Kerja sama ini ditandatangani oleh Direktur Utama Jamkrida Banten Hendra Indra Rachman dengan Ketua Koperasi Patriot KONI Banten Agus, Senin (22/3).

Direktur Utama Jamkrida Banten Hendra Indra Rachman mengungkapkan, ini merupakan kerja sama Jamkrida Banten dengan Koperasi Patriot KONI Banten. Untuk jenis kerja sama berupa penjaminan atas pinjaman yang diberikan oleh koperasi kepada anggotanya.
“Dengan kerjasama yang telah dibuat, maka resiko atas pinjaman yang diberikan kepada anggota mendapatkan penjaminan dari Jamkrida Banten. Dengan begini, koperasi semakin bisa mengembangkan usahanya,” katanya.

Ia menuturkan, PKS ini khusus kepada lembaga pembiayaan mitra. Kerja sama ini yang kedua di 2021, setelah sebelumnya dengan BPR Rifi Maligi Tangerang.

Advertisement

Ia berharap, setelah kerja sama dengan Koperasi Patriot akan segera disusul dengan penandatanganan PKS bersama beberapa koperasi lain yang saat ini masih dalam proses. “Semoga semakin banyak koperasi yang bisa kerja sama dengan Jamkrida karena pada akhirnya yang akan menikmatinya adalah anggotanya. Di sisi lain koperasi juga mendapatkan benefit berupa perlindungan dari risiko,” harapnya. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com