Bisnis Banten

Jadi Tuan Rumah MTQ Cilegon 2023, Kecamatan Jombang Targetkan Juara Umum

BISNISBANTEN.COM – Pemerintah Kecamatan Jombang, Cilegon menjadi tuan rumah gelaran Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XXII Cilegon tahun ini. Kecamatan Jombang pun menargetkan kafilahnya menjaid juara umum pada perhelatan keagamaan tahunan tersebut.

Camat Jombang Burhanuddin mengatakan, pihaknya sudah melakukan persiapan menyambut gelaran MTQ XXII Cilegon 2023, baik tempat maupun kafilah agar acara berjalan sukses dan meriah. Burhanuddin pun mengucapkan terima kasih sudah dipercaya Pemkot Cilegon menjadi tuan rumah MTQ tahun ini.

“Demi suksesnya acara, persiapan sudah kami lakukan sejak akhir tahun kemarin,” ungkap Burhanuddin saat ditemui bisnisbanten.com di ruang kerjanya, Senin (13/3/2023).

Advertisement

Pihaknya juga, kata Burhanuddin, sudah melakukan koordinasi dan komunikasi dengan seluruh alim ulama dan tokoh masyarakat Kecamatan Jombang, serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemkot Cilegon.

“Insya Allah sudah maksimal. Tinggal nanti nunggu jadwal yang ditetapkan Pemkot Cilegon,” katanya.

Diungkapkan Burhanuddin, pada gelaran MTQ tahun lalu, Kecamatan Jombang hanya meraih peringkat di bawah lima besar. Itu pun menjadi bahan evaluasi jajarannya untuk berbenah agar pada MTQ tahun ini Kecamatan Jombang bisa meraih juara umum.

“Tahun 2022 kami belum seperti yang diharapkan, karena saya baru dilantik, jadi persiapan kurang maksimal. Mudah-mudahan tahun ini sesuai target menjadi juara umum,” harapnya. (dik/zai)

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA

Muhammad Siddik

Wartawan bisnisbanten.com