Entertainment

Jadi Lokasi Syuting MV Berani Bersuara JKT48 dan Lalaelmanino, Ini Loh Stella Maris International Education

BISNISBANTEN.COM – MV Berani Bersuara baru saja dirilis Rabu (8/6/2022) pukul 21.00 WIB. Lagu yang dinyanyikan Lalaelmanino featuring JKT48 ini berbicara tentang cakap digital.

Nah, MV keren ini ternyata mengambil lokasi syuting di Stella Maris International Education. Cari tahu yuk.

Dilansir dari web Stella.maris.sch.id, Stella Maris International Education adalah sekolah dengan kurikulum internasional dan nasional yang berlokasi di Cluster Vatikan sektor 8A, Gading Serpong.

Advertisement

Selain itu terdapat juga di Pontianak, Jambi, Karawaci, Sunnyville Kemayoran dan Stema College Gading Serpong.

Stella Maris dibangun dari sebuah ide sederhana seorang wanita berusia 52 tahun yang ingin mewujudkan impian mendiang suaminya. Sebelum suaminya meninggal dunia, mereka memiliki impian untuk mendirikan sebuah rumah untuk anak-anak yatim piatu.

Pada 16 Juli, 1985 Drg. Strela dan suaminya (Lukman) mendirikan Yayasan Kasih Abadi yang berfokus asas kemanusiaan kemanusiaan; dan Panti Asuhan Padang Gembala adalah salah satu dari wujud impiannya.

Mereka memiliki mimpi baru untuk mendirikan sebuah sekolah untuk “anak-anak” mereka sehingga mereka dapat belajar dan mencari ilmu untuk masa depan mereka sendiri.

Advertisement

Mereka ingin membuka sekolah yang memiliki kualitas pendidikan yang cukup menjanjikan. Pada 15 Mei 1995 impian mereka pun menjadi kenyataan ketika sang istri, Drg. Strela telah resmi mendirikan Stella Maris School yang saat itu baru terdiri dari tingkat Kelompok Bermain, TK, dan SD.

Stella Maris School pada awalnya terletak di ruko Sektor XIV, BSD (Bumi Serpong Damai), Tangerang.

Saat pertama kali sekolah dibuka, respon yang diberikan dari lingkungan sekitar adalah jauh dari apa yang dibayangkan.

Banyak orang tua murid datang untuk bergabung dan mempercayakan anak-anak mereka untuk mendapat pendidikan di Stella Maris School.

Dua tahun kemudian, Stella Maris School memutuskan untuk mendirikan cabang lain dari tingkat Kelompok Bermain dan TK di daerah Gading Serpong.

Seiring berjalannya waktu dan respon positif dari para orang tua murid serta masyarakat sekitar, Stella Maris membuka jenjang lanjutan tingkat SMP. Sejak saat itu setiap tahunnya jumlah siswa terus meningkat.

Untuk memberikan pelayanan terbaik untuk para siswa serta orang tua murid, Stella Maris School memberikan bangunan dan fasilitas sekolah yang lebih baik pada Tahun Ajaran 2000/2001 yang berlokasi di Artha Kencana, Kav.C1, sektor XII, BSD.

Stella Maris berkembang secara signifikan dan stabil. Setahun setelahnya pada 2001 jenjang pendidikan tingkat SMA telah ditambahkan ke dalam Program Kurikulum Stella Maris School.

Sepuluh tahun setelah Stella Maris berdiri, sekolah telah mencapai 1.550 siswa dan dilayani oleh lebih dari 200 staff dan guru profesional.

Pada 2004, Stella Maris mendapatkan penghargaan Sertifikat ISO 9001-2000 Sistem Manajemen Mutu untuk sistem pendidikan terbaik.

Pada tahun-tahun selanjutnya, Stella Maris merespon tantangan standar global pendidikan dengan mendirikan International Baccalaureate (IB) Diploma Program yang telah diluncurkan pada tahun 2005.

IB Diploma Program sendiri adalah program pendidikan yang ditempuh selama dua tahun (usia 16-19 tahun) yang menyediakan kualifikasi pendidikan yang dapat diterima secara internasional untuk masuk ke perguruan tinggi dan diakui oleh universitas di seluruh dunia.

Perkembangan Stella Maris International School sangat cepat dan telah mengalami berbagai peningkatan di berbagai hal dari tahun ke tahun.

Pada 2007, Stella Maris International School akhirnya membuka jenjang pendidikan di semua tingkatan dari Preschool, Primary, Secondary Junior & IB Diploma dengan memasukan Program Entrepreneurship yang diaplikasikan ke dalam kurikulum pada kedua kampus BSD & Gading Serpong.

Program Entrepreneurship itu sendiri dimulai sejak jenjang Preschool / TK hingga IB Diploma / SMA. Program ini dimasukan sebagai kurikulum tambahan guna untuk mengembangkan ketrampilan berwirausaha pada siswa sejak usia dini.

Entrepreneurship tidak semata-mata mengajarkan siswa untuk menjual produk atau mendapatkan uang, namun lebih kepada pengembangan karakter sebagai seorang pengusaha yang percaya diri, berani, mampu bertanggung jawab, kreatif dan dapat menemukan solusi dalam situasi apapun.

Saat ini Sekolah ini memiliki dua institusi pendidikan, yakni Stella Maris School (Program Nasional) di Sektor XII, Bumi Serpong Damai; Stella Maris International School (Program International) di Sektor 8A, Gading Serpong.

Pada 2009, Stella Maris membuka cabang baru di Pantai Indak Kapuk, Jakarta Utara dan tahun 2011, membuka cabang di Jambi. (Hilal)

LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.