Hotel

Inul Daratista Punya Hotel Berdesain Jawa di Pasuruan Loh, Cari Tahu Yuk!

BISNISBANTEN.COM – Meskipun masih wira-wiri di jagat hiburan Tanah Air, Inul Daratista tak berhenti melebarkan jangkauan bisnisnya.

Setelah dikenal sebagai pengusaha karaoke Inul Vizta, Inul ternyata juga punya hotel loh. Namanya Saygon Inn & Cottage.

Hotel yang terletak di Pasuruan, Jawa Timur ini masih satu komplek dengan Saygon Waterpark miliknya.

Advertisement

Hotel milik Inul Daratista pun cukup unik. Pengunjung akan mendapatkan kamar sekaligus bangunan terpisah yang didesain dengan arsitektur khas Jawa.

Inul Daratista juga menawarkan Airplane Suite yang memungkinkan tamu penginapannya merasakan pengalaman seperti berada di pesawat.

Ada beberapa pesawat yang menjadi bagian dari penginapan ini. Wah! (Foto : Traveloka/PegiPegi/Saygon Inn & Cottage)

Untuk menginap di Saygon Inn & Cottage, tamu pun hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp300-400 ribuan saja.

Konsep utama penginapannya adalah tipe cottage sehingga setiap kamar terpisah dalam bangunan sendiri.

Advertisement

Untuk desain, mengusung arsitektur khas Jawa yang identik dengan atap joglo limasan. Karena mengusung desain tradisional, material konstruksinya pun didominasi kayu.

Bukan hanya pada bangunan kamar, tetapi juga di restoran penginapan di area depan. Seluruh pondasinya terbuat dari kayu, ini bahkan meliputi meja dan kursi makan di dalam restoran.

Selain menawarkan pengalaman menginap bangunan khas Jawa, Saygon Cottage juga memiliki ruang terbuka yang asri. Di setiap penjuru penginapan terlihat pohon besar, rumpun tanaman hijau, serta tanaman hias.

Di salah satu sudutnya ada kolam dengan air mancur kecil menawan. Bagi yang lelah dengan keramaian kota besar, pengalaman menginap di sini tentu akan terasa sangat menyegarkan.

Begitu masuk ke dalam kamar, kesan tradisional akan semakin kental terasa. Seluruh dindingnya terbuat dari kayu dengan langit-langit yang tinggi tanpa plafon.

Di area tidur, ada kasur besar dengan nakas kecil di kanan-kiri. Di sebrang kasur ada televisi dan lemari untuk para tamu menyimpan pakaian.

Setiap kamar tidur juga memiliki kamar mandi sendiri dengan fasilitas lengkap

Jika berjalan lurus menyusuri jalan penginapan Saygon Cottage, di ujungnya ada bangunan berbentuk pesawat. Ini merupakan tipe penginapan lain milik Inul, yakni Airplane Suite yang menawarkan pengalaman menginap unik.

Pengunjung akan merasa seolah tengah menginap di dalam pesawat selama berada di sana.

Bagaimana? Sekeren itu bukan? (Hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.