Mobil

Instagram Rilis IGTV, Pengguna IG Ini Tak Tertarik 

BISNISBANTEN.COM – Bagi Anda yang aktif menggunakan sosial media Instagram, tentu sudah tahu kan, pada Kamis (21/6) Instagram merilis fitur terbaru, yakni Instagram TV atau IGTV. IGTV merupakan platform digital untuk menonton video berdurasi panjang. IGTV sudah banyak diperbincangkan oleh para netizen di seluruh dunia. Bahkan, salah seorang perempuan yang aktif menggunakan Instagram ini langsung mengunggah aplikasi tersebut.

Adalah Farida, seorang mahasiswi tingkat akhir di UIN Banten ini sudah mengunggah IGTV di smartphone miliknya. Dirinya mengaku senang karena durasi video unggahan di IGTV lebih panjang hingga sepuluh menit. Karena, jika memposting status video di akun pribadi hanya berdurasi satu menit dan snapgram berdurasi 15 detik.

“Tapi menurut saya, fungsi fitur IGTV dan snapgram tidak jauh berbeda. Kenapa enggak snapgram aja yang diperpanjang durasi unggahan videonya. Jadi lebih ribet aja, gitu. Lebih praktis ke snapgram,” ujar mahasiswi asal Tangerang kepada bisnisbanten.com, Jumat (22/6).

Advertisement

Meskipun ia sudah mengunggah konten tersebut, ia akan tetap menggunakan fitur snapgram. “Lebih enak aja, lebih praktis juga,” tambahnya.

Sementara itu, Echa, wanita asal Menes ini mengetahui akan kehadiran platform IGTV sejak kemarin. Dirinya yang aktif menggunakan aplikasi Instagram ini mengaku kurang tertarik untuk memiliki platform tersebut.

“Biasa aja, soalnya udah kebanyakan aplikasi seperti YouTube. Itu yang biking enggak tertarik,” ujar wanita 21 tahun ini.

Sekedar untuk diketahui, IGTV hadir dalam aplikasi sendiri yang bisa diunduh melalui PlayStore dan AppStore. Jika sudah mengunduh, pengguna masuk ke dalam aplikasi tersebut serta bisa memilih dan menyaksikan video dari para pengunggahnya yang sudah tayang di IGTV. Konten yang disajikan dalam IGTV pun berformat vertikal. (SYF/NUA)

Advertisement

Penulis : Syfa Fauziah
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com