Kuliner

Ini Alasan Sari Kuring Serang Sering Jadi Tempat Pertemuan

BISNISBANTEN.COM — Bertemu dengan klien, merayakan momen, menjamu sanak kerabat, pastilah butuh tempat yang sekaligus menyajikan menu yang bersahabat dengan lidah. Dan tentu saja, nyaman dan tidak bising namun bisa dijangkau dengan mudah.

Nah, ini pulalah yang menjadikan rumah makan Sari Kuring Indah (SKI) Serang banyak dikunjungi. Bertempat di Jalan Tb Suwandi, Lingk. Batok Bali, Ciracas, Kota Serang, rumah makan ini bukanlah tempat baru. Sebelum hadir di Serang, SKI sudah lebih dulu hadir di Serang dan banyak dikenal karena masakannya dan tempatnya.

Di Cilegon, konsep SKI bukan hanya rumah makan namun juga dilengkapi taman, tempat rusa, joglo yang biasa disewakan untuk wisuda atau acara pernikahan, dan hotel dengan fasilitas fitnes.

Advertisement

Sementara di Serang, SKI menonjolkan tempat makan lesehan dengan menu hidangan yang lezat. Jangan lupa memesan sayur asem yang banyak dibicarakan pengunjung karena kelezatannya.

Menu SKI yang bisa dipesan cukup banyak variannya. Mulai dari aneka ayam dan ikan, sayuran, sup, seafood, steak dan daging. Tersedia juga makanan tradisional seperi gado-gado dan karedok. Untuk minuman, tersedia antara lain es jeruk, es campur, es teh manis, dan es kopyor. Untuk snack dan dessert, ada tempe mendoan loh.

Dilengkapi toilet dan musala, membuat rumah makan ini kerap dijadikan tempat berbuka bersama. Area lesehan yang tersedia memiliki kapasitas bervariasi. Mulai dari 10 orang bahkan lebih.

Advertisement

Oh ya, karena tempat makan ini memiliki lokasi parkir cukup luas dan lesehannya berada jauh dari jalan, membuat pengunjung merasa nyaman dan bisa bersantai tanpa diganggu bisingnya kendaraan yang melintas. Bagi yang memiliki anak-anak, ini juga menjadi nilai lebih karena tidak perlu khawatir anak-anak akan melintas jalan raya yang dilalui banyak kendaraan.

Bagi Anda yang sudah pernah kesini, apakah merasakan hal yang sama seperti pada ulasan kali ini? (hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.