Info BisnisMobil

Ini Alasan Pengguna Apple Keluhkan iOS 12

 

BISNISBANTEN.COM – Pembaharuan sistem operasi adalah hal yang terus dikembangkan oleh para developer, seperti Apple dengan iOS terbarunya, yakni iOS 12. Akan tetapi, berbagai keluhan datang dari para pengguna Apple setelah mengunduh iOS 12 ini.

Seperti yang dituliskan @gyroscope dalam akun Twitternya bahwa setelah dirinya mengupdate ke iOS 12 Beta, kendala yang terjadi tidak dapat melacak data dalam beberapa hari. “Setelah update versi terbaru 2.0.2 tidak bekerja. Butuh bantuan!,” katanya secara tertulis di akun Twitter miliknya.

Advertisement

Senada dengan @gyroscope, @progressingSF dalam akun Twitternya juga mengungkapkan keluhannya terhadap iOS 12 Beta. “iOS 12 Beta tampaknya menguras baterai besar pada perangkat saya nantinya. Meskipun saya sudah diberitahu, saya merasa iOS pembaharuan yang yang paling bekerja adalah berada di iOS 10,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu pengguna Apple Wiwin menuturkan, bahwa dirinya tidak akan memperbaharui perangkatnya ke dalam iOS 12 dalam waktu dekat ini. Pasalnya, iOS 12 baru dikembangkan oleh developer dan masih banyaknya terjadi bug atau pembaharuan belum sempurna.

“Paling nanti saja pembaharuannya, soalnya masih dalam tahap pembaharuan dan masih iOS 12 Beta. Jadi masih banyak bug yang kemungkinan besar bakalan menghambat kinerja perangkat saya,” tutur wanita asal Serang ini kepada bisnisbanten.com, Sabtu (14/7).

Perlu diketahui, pembaharuan iOS 12 ini sudah dirilis sejak 26 Juni lalu di ajang Worldwide Developers Conference 2018. Sejumlah fitur baru diberikan Apple pada sistem pembaharuan ini.

Advertisement

Awalnya hanya developer saja yang bisa mencicipi iOS 12 ini, tetapi setelah iOS Public Beta dirilis dan bisa dicoba oleh pengguna Apple untuk menjajal pembaharuan ini. Sehingga, Apple bisa mendapatkan informasi dari pengguna agar pada saat perilisan final tidak ada kendala atau bug. (SYF)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com