Entertainment

Imbas Aksinya yang Viralkan Satpam PI, Produk Oppo Kena Boikot Netizen

BISNISBANTEN.COM – Beberapa hari terakhir ini viral kejadian satpam Plaza Indonesia yang menarik perhatian netizen akan pemukulan anjing yang dilakukan satpam dan menimbulkan spekulasi ada yang pro dan kontra.

Awalnya, video pemukulan anjing dengan jenis Belgian Malinois bernama Fay tersebut diunggah oleh akun Instagram @marlenehariman lalu di repost publik figur Robby Purba.

Beberapa komentar dan repost video pemukulan anjing di Plaza Indonesia yang dilakukan Robby viral di media sosial. Vitalnya video tersebut, rupanya berujung pemecatan satpam yang ada didalam video tersebut.

Advertisement

Berdasarkan pernyataan resmi Plaza Indonesia, pihak pengelola pusat perbelanjaan tersebut telah memutus hubungan kerja dengan vendor sekuriti di K9 kompleks mal karena gagal melakukan standar operasional.

Adanya kegaduhan tersebut, satpam juga melakukan klarifikasi atas video yang beredar dirinya meminta maaf telah melakukan pemukulan dengan terpaksa agar anjing tersebut berhenti menerkam dan melepaskan anak kucing.

Tak berselang lama, mengutip dari akun Instagramnya, Minggu (9/4/2024), Robby membuat video permintaan maaf terkait dengan repost unggahan video pemukulan anjing tidak mengira efek menjadi sebesar ini usai viral.

Dirinya juga menyebutkan khususnya satpam yang telah kehilangan pekerjaannya menawarkan kesempatan bantuan kepada pihak tersebut.

Advertisement

“Aku sungguh menyesal atas apa yang telah aku perbuat. Aku sadar banget banyak sekali pihak yang dirugikan atas repost video yang telah aku lakukan,” kataya.

Tak berhenti di situ. Warganet kini justru mendesak Oppo Indonesia untuk menghentikan kontrak Robby Purba yang diketahui telah lama menjadi brand ambassador produk gawai tersebut.

Kolom komentar akun media sosial Oppo Indonesia baik di Instagram dan TikTok penuh dengan reaksi warganet.

“Harus fair apabila jari dia bisa memutus rejeki orang lain maka jari kami para netijen jg ingin melakukan yg sama. Putus aja kontrak BA-nya robi,” tulis salah satu warganet di kolom komentar akun Oppo Indonesia.

Tidak sedikit juga warganet yang menyebut akan melakukan boikot terhadap produk Oppo sebelum melakukan putus kontrak terhadap Robby.

Hingga berita ini ditulis, tagar Robby Purba menjadi trending topic di media sosial X dengan 14.700 kali unggahan.

Untuk itu, bijaklah dalam bermedia sosial. Jangan viralkan jika belum mengetahui kebenarannya dan tetap waspada. (Ismi)

Advertisement
LANJUT BACA