Ramadan

Ifthar Peduli, Platinum Wedding Organizer Santuni Anak-anak Binaan Yatim Mandiri

BISNISBANTEN.COM — Ramadan dimanfaatkan banyak orang untuk berbuat kebajikan. Banyak cara dilakukan, antara lain dengan buka bersama dan menyantuni anak yatim.

Ini juga dilakukan Platinum Wedding Organizer yang menggelar Ifthar Peduli di Kebon Cau Kafe, Ciceri, Kota Serang, Minggu (2/5/2021). Kegiatan yang dilakukan mulai pukul 16.00 WIB ini berisi santunan kepada anak-anak yatim piatu dan duafa binaan Yatim Mandiri, buka bersama, tausiyah dari Ustaz Zainudin, games dan doorprize, serta penampilan grup nasyid akapela Syidan.

Ruli Rahman, ketua pelaksana Ifthar Peduli mengucapkan terimakasih pada donatur yang sudah memberikan sumbangan materil maupun imateril. Dana yang terkumpul kata Ruli yakni Rp8.075.000.

Advertisement

“Jumlah ini melebihi target darii yang dianggarkan di proposal. Kegiatan ini sangat mulia. Barang siapa memuliakan anak yatim, surga baginya,” kata Ruli saat sambutan.

Owner Platinum Ratna Komalasari juga mengucapkan terimakasih kepada sponsor saat sambutan. “Semoga dibalas oleh Allah SWT dan terjalin silaturahmi kita. Persiapan kegiatan ini hampir dua minggu. Bermulai dari obrolan biasa sampai buat acara,” tukas Ratna.

Pimpinan Yatim Mandiri Andi Setiadi yang hadir pada acara ini menjelaskan, Yatim Mandiri ada beberapa program di antaranya adalah berbagi paket sembako untuk 245 anak yatim di pelosok negeri dan berbagi paket lebaran untuk 80 paket keluarga di pelosok daerah.

Advertisement

“Yatim Mandiri juga berbagi THR untuk 245 anak yatim dan duafa. Sekarang tim kami sedang berjalan menuju ke daerah terpencil untuk menyalurkan paket sembako kepada anak yatim dan keluarga duafa,” terang Andi. (hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.