Ekonomi

Iduladha 1445 H, Momen Astra Infra Group Melayani dan Berbagi

BISNISBANTEN.COM Pada libur panjang Idul Adha 14 -18 Juni 2024, Astra Infra mencatat volume lalu lintas di ruas tol Tangerang – Merak, Cikopo – Palimanan, dan Jombang – Mojokerto mencapai 1,3 juta kendaraan. Untuk melayani pengguna jalan pada momen tersebut, Astra Infra turut melakukan berbagai persiapan, antara lain meliputi kesiapan gardu transaksi, manajemen lalu lintas, layanan rest area, dan penyiagaan petugas di lapangan.

Di Astra Infra Toll Road Tangerang–Merak tercatat volume lalu lintas mencapai sekitar 772 ribu kendaraan, dengan puncak arus terjadi pada Selasa, 14 Juni 2024 sebesar 179 ribu kendaraan, atau naik sekitar 13,2% dari lalu lintas harian normal atau lebih tinggi 2,5% dibandingkan hari yang sama tahun lalu. Selain itu, Astra Infra Toll Road Cikopo–Palimanan, mencatat volume lalu lintas meningkat sekitar 44% dari kondisi normal, dengan jumlah sekitar 394 ribu kendaraan melintas. Adapun di Astra Infra Toll Road Jombang–Mojokerto, volume lalu lintas meningkat sekitar 39% dari kondisi normal, dengan jumlah sekitar 187 ribu kendaraan.

Sebagai bagian dari upaya untuk menjadi milik yang bermanfaat untuk masyarakat, Astra Infra Group turut menyerahkan total 48 ekor hewan kurban kepada masyarakat di sekitar lokasi operasional Astra Infra Group. Dalam rangka komitmen untuk mengurangi sampah plastik, kurban tahun ini dilakukan dengan mengusung semangat ramah lingkungan.

Advertisement

“Astra Infra berupaya untuk terus mendukung kelestarian lingkungan, salah satunya melalui program pengurangan plastik. Pada iduladha kali ini, selain berbagi manfaat kepada masyarakat sekitar, kami juga ingin memberikan kontribusi positif untuk lingkungan,” ujar Group Chief Operating Officer Astra Infra, Billy Perkasa Kadar.

Untuk mengurangi sampah plastik yang biasanya menumpuk setelah pemotongan hewan kurban, Astra Infra membagikan daging kurban dalam kemasan besek bambu beralaskan daun jati. Tak hanya itu, penggunaan plastik juga dihilangkan dari proses pemotongan hingga penyiapan daging kurban. Pada iduladha kali ini, daging kurban disalurkan antara lain ke Kampung Berseri Astra binaan Astra Infra serta masjid setempat.

Semangat berbagi dan menebar manfaat dalam momen Iduladha ini, sejalan dengan butir pertama Catur Dharma Astra, yaitu menjadi milik yang bermanfaat bagi bangsa dan negara, sekaligus cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa dan mendukung Sustainable Development Goals (SDGs). (susi)

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com