KeuanganSyariah

Hewan Kurban Kini pun ‘Eksis’ di Instagram

BISNISBATEN.COM — Maraknya bisnis online yang saat ini sedang melejit, membuat para pengusaha hewan kurban tidak kehabisan akal untuk memasarkan dagangannya. Kini, media sosial menjadi ajang pemasaran yang terbukti efektif seperti Instagram.

Salah satunya Goat House, yang berada di kawasan Tanggul Rau, Kota Serang. Bisnis jual hewan kurban melalui media sosial ini menawarkan berbagai jenis hewan kurban yang di pasarkan secara online di Instagram. [irp posts=”1215″ name=”Enam Alasan Berkurban Melalui Lembaga Terpercaya”]

Owner Goat House, Ahmad Khoirianto, mengatakan, dirinya sengaja memasarkan hewan kurbannya melalui media sosial instagram karena para konsumen dapat lebih mudah mencari hewan kurban.

“Sebenarnya ini usaha yang baru saja beberapa bulan dirintis. Dipasarkannya melalui media sosial karena untuk orang yang sibuk kerja, tetapi bisa buka media sosial instagram dimana pun tidak terbatas dengan waktu,” katanya, Senin (21/8). [irp posts=”860″ name=”Berkurban dengan Cara Berutang, Bolehkah?”]

Meskipun melalui online, sistem tawar menawar hewan kurban di Goat House masih dilakukan secara manual. “Jadi kalau via media sosial kita hanya lakukan sistem pemasarannya saja. Nanti para konsumen bisa langsung datang ke tempat untuk melihat hewan kurbannya. Kalau deal dan konsumen berminat nanti kami antar sampai ke rumah dengan biaya tambahan ongkos Rp 50 ribu untuk satu ekor domba,” ujarnya.

Advertisement
Foto: Instagram

Hewan kurban yang ditawarkan di Goat House, rata-rata berkisar Rp1,5 juta sampai Rp3 juta tergantung dengan bobot domba tersebut. (gag/red)

Advertisement
LANJUT BACA