Otomotif

Hari Ini, GIIAS 2022 Mulai Digelar

BISNISBANTEN.COM — Hari ini, Kamis (11/8/2022), Pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 akan mulai digelar. Pameran ini akan berlangsung  hingga 21 Agustus di Gedung Indonesia Convention Exhibitiob (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan.

GIIAS 2022 akan diikuti 25 merek kendaraan penumpang dan komersial, yakni Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, dan UD Trucks.

Sementara untuk merek sepeda motor yang ikut serta di GIIAS 2022 ini antara lain Alva, Astra Honda Motor (AHM), Benelli-Keeway, CF Moto, Pacific Bike, Segway, Selis, SM Motor, SYM, serta WMoto.

Advertisement

Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi mengungkapkan, pada pameran tahun ini, GIIAS 2022 akan mengedepankan dan memperkenalkan teknologi kendaraan listrik berbasis baterai (battery electric vehicle, BEV).
GIIAS 2022 akan menjadi sarana yang memberikan sumbangsih pada salah satu aspek penting dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik Indonesia.

“Yakni membangun pengetahuan masyarakat mengenai keunggulan, cara penggunaan, dan efek positif dari kendaraan berbasis baterai,” katanya.

Di tahun ini, GAIKINDO juga akan menghadirkan GIIAS Electric Vehicle Test Track. Ini adalah area khusus, yang berada di dalam ruangan untuk memperkenalkan masyarakat pada berbagai keunggulan kendaraan listrik.

“Arena GIIAS EV Test Track didesain dengan trek yang akan menyoroti kemampuan kendaraan listrik, agar para pengunjung mendapatkan pengalaman langsung berkendara dengan kendaraan listrik,” kata Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO  Rizwan Alamsjah. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com