Banten24

Hadir Di Acara Pondok Pesantren, Syafruddin : Pondok Pesantren sangat Berpengaruh dalam Pembangunan Kota Serang

BISNISBANTEN.COM – Pemerintah Kota Serang menghadiri milad Pondok Pesantren dan kegiatan Istifalan Khotmil Quran dalam rangka kelulusan santriwan dan santriwati Pondok Pesantren Salafy Al-Qur’aniyah, di Lingkungan Cigintung, Gelang, Cipocok Jaya, Kota Serang, Selasa (28/2/2023).

Hal tersebut sebagai bentuk Pemerintah Kota Serang untuk mendukung perkembangan Pondok Pesantren di Wilayah Kota Serang khususnya.

Syafruddin juga mengungkapkan, peran Pondok Pesantren sangat berpengaruh dalam pembangunan di Kota Serang.

Advertisement

Pada kesempatan tersebut, Walikota Serang Syafruddin menyampaikan apresiasi terhadap anak-anak santri yang telah hafal dan lulus membaca Al- Qur’an dalam usia dini, Syarifudin pun turut bangga.

“Anak Indonesia sebagai generasi penerus bangsa tentu harus pintar dan memiliki kecerdasan dalam mengahadapi perkembangan zaman, untuk itu saya sangat bangga dengan anak-anak Kota Serang yang sudah lulus membaca Alquran dan hafal doa-doa,” ujar Syafruddin dalam sambutannya.

Syafruddin juga mengungkapkan bahwasanya masyarakat luar menyebut Kota Serang dengan sebutan Kota Santri Seribu Kiyai.

Advertisement

“Menurut data yang ada di Kota Serang, terdapat sekitar 235 pondok pesantren berdiri di Kota Serang, belum lagi yang tidak terdata. Maka tak heran jika Kota Serang disebut sebagai Kota Santri Seribu Kiyai,” ungkapnya.

Syafruddin juga mendukung dalam perkembangan pondok pesantren dan menegaskan akan memberikan bantuan secara bertahap kepada pondok pesantren khususnya di Kota Serang dan memiliki legalitas yang jelas. (Ismi)

Advertisement
LANJUT BACA