KeuanganPerbankan

Gubernur BI Kunjungi Pandeglang

BISNISBANTEN.COM — Gubenur Bank Indonesia Agus DW Martowardoyo beserta rombongan mengunjungi Kabupaten Pandeglang pada Jumat (15/9). Rombongan ini diterima Bupati Pandeglang Irna Narulita beserta didampingi Anggota DPR Dimyati Natakusumah. Kehadiran Gubernur Bank Indonesia dalam rangka program Dedikasi untuk Negeri yang diselenggarakan di Pendopo Bupati Pandeglang.
“Ini mungkin pertama kalinya Gubernur BI datang ke Pandeglang,” kata Gubernud BI Agus DW Martowardoyo.
Dalam acara tersebut, Bank Indonesia melakukan beberapa rangkaian acara seperti Penyerahan Program Sosial Bank Indonesia, Sosialisasi Uang Rupiah TE 2016, Sosialisasi Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT). Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten juga membuka loket penukaran uang Rupiah.

Program Sosial Bank Indonesia menyerahkan bantuan untuk program seni dan budaya bagi enam sanggar di Banten. Ini merupakan komitmen Bank Indonesia untuk ikut melestarikan kesenian dan budaya di Banten. Penyerahan ini disaksikan langsung Bupati Pandeglang Irna Narulita. Bank Indonesia juga melakukan sosialisasi mengenai ciri-ciri keaslian uang Rupiah, dan Gerakan Nasional Non Tunai.

Gubernur BI juga sempat menguji par siswa SMP dan SD yang datang saat acara tersebut dengan berbagai pertanyaan.  Lima siswa beruntung mendapatkan hadiah berupa uang sebesar Rp2 juta untuk masing-masing siswa. (gag/red)

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA