Hotel

GM Hotel The Royale Krakatau: The Surosowan Jadi ‘Signature’ Wisata Kuliner Cilegon dan Banten

BISNISBANTEN.COM — Hotel mewah berbintang 4 di Kota Cilegon, yakni The Royale Krakatau Hotel and Convention Cilegon resmi mengoperasikan restoran barunya, yang diberi nama ‘The Surosowan’.
Restoran ini diresmikan sejak Rabu (17/11/2021) lalu.

Restoran The Surosowan merupakan rebranding dari restoran sebelumnya yang bernama The Sapphire. The Royale Krakatau melakukan renovasi interior Restoran The Sapphire hampir secara menyeluruh, dan mengganti nama Restoran The Sapphire menjadi The Surosowan.

Restoran The Surosowan kini sudah dibuka untuk umum, dengan sistem trail. Hotel The Royale Krakatau akan dilakukan acara Grand Launching The Surosowan pada pertengahan Desember 2021 mendatang.

Advertisement

General Manager (GM) The Royale Krakatau Hotel and Convention Cilegon Rury Ilham,
meyakini, The Surosowan bakal jadi signature destinasi wisata kuliner di Kota Cilegon dan sekitarnya.

“Restoran kita ini sebelumnya sudah baik, bagus ya sebelumnya, tapi kini setelah kita renovasi, dan ganti nama jadi The Surosowan. Jadi lebih mewah dan lebih keren, lebih nyaman. Sekarang pelayanan serba cepat, hospitality lebih baik lagi, kita yakin restoran ini jadi signature destinasi kuliner Cilegon dan Banten,” kata Rury kepada Bisnisbanten.com, Jumat (17/9/2021).

Hal ini bukan tanpa sebab, bila The Surosowan diyakini jadi signature destinasi kuliner Kota Cilegon. The Surosowan merupakan satu-satunya restoran mewah, dengan view lapangan golf hijau, dengan background pegunungan yang indah nan asri.
Hal ini menawarkan daya tarik tersendiri, mengingat Kota Cilegon merupakan kota industri yang terkenal panas.

“Restoran mana di Cilegon, bahkan Banten, yang mewah dengan view lapangan golf sejauh mata memandang, tapi harga makanan atau minuman masih terjangkau? Jawabannya adalah The Surosowan. Dan sekarang, interiornya lebih keren lagi, dan Instagrammable,” ungkap Rury.

Advertisement

Restoran The Surosowan diambil dari nama Keraton Kesultanan Banten, yakni Kraton Surosowan. Dalam penyematan nama ‘Surosowan’ untuk dijadikan nama restoran milik Hotel The Royale Krakatau, pihaknya sudah meminta izin kepada pewaris atau keturunan Kesultanan Banten.

“Kita sudah minta izin langsung, kita sowan ke Banten Lama, dan Alhamdulillah diizinkan. Lalu kita siapkan menu-menu baru, dan menjadi signature untuk Restoran The Surosowan ini,” jelas Rury.

Jadi, tertarik untuk datang ke Restoran The Surosowan? (Jimi)

Advertisement
LANJUT BACA

Jimi

Wartawan di bisnisbanten.com