EntertainmentInfo Bisnis

Gilang Juragan 99, Crazy Rich Malang yang Punya Segudang Bisnis Penghasil Cuan

BISNISBANTEN.COM – Nama Juragan 99 sangat familiar akhir-akhir ini. Kehadiran para crazy rich di berbagai di Indonesia menyedot banyak perhatian masyarakat. Tak terkecuali nama Gilang Juragan 99.

Crazy Rich Malang ini bernama lengkap Gilang Widya Pramana ini ternyata tidak hanya punya satu lini bisnis. Suami Shandy Purnamasari ini bahkan pernah cerita kalau usahanya dimulai dari tempat cuci motor. Dia juga pernah menjadi freelance tour leader.

Asal tahu, saat menikah dengan Shandy, Gilang tidak langsung sukses seperti sekarang. Sang istri bahkan berjualan kosmetik online sebelum punya brand sendiri.

Advertisement

Saat ini Juragan 99 memiliki perusahaan PT Kosmetik Global Indonesia yang memproduksi body care, skincare dan produk decorative. Juragan 99 juga memiliki brand populer yakni MS Glow dengan varian MS Glow for Man, MS Glow Kids hingga MSlimbeauty.

Gilang juga memproduksi masker di tengah masa pandemi. Produk itu kemudian dikenalkan dengan nama kosme mask.

Sumber cuan lain yakni Kosmetika Global Pack yang menyediakan jasa layanan cetak kemasan kosmetik dan kemasan untuk makanan dan minuman.

Gilang juga membangun bisnis di bidang perawatan rambut yakni hairlab yang formula produknya dibuat di Amerika Serikat. Gilang juga punya bisnis di bidang transportasi. Mereka menyewakan bus mewah untuk sebuah perjalanan.

Advertisement

Di bidang produksi, Gilang punya garment semi butik. Mereka bekerja sama dengan brand fashion lain untuk membuat produk berkualitas.

Selain itu, ada juga perusahaan yang menyediakan layanan belajar drifting mobil yakni J99XAR. Sekolah drifting ini terdiri dari balap simulator, mobil drift hingga penyewaan simulator dan sirkuit.

Oh ya, Gilang juga punya bisnis kos-kosan eksklusif di kota Malang. Bahkan fasilitasnya disebut-sebut bak hotel.

Nah, yang prestise nih Gilang punya jet pribadi dan menyewakan pesawat pribadinya. Gilang juga terjun ke bisnis sepakbola. Dia menjabat sebagai Presiden Arema FC Malang.

Setelah tahu sumber kekayaan Gilang Juragan 99, jadi tidak heran kan kalau disebut Crazy Rich? (Hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.