Olahraga

Euforia MotoGP Mandalika, Pembalap Kelas Dunia Berkompetisi juga Berwisata

BISNISBANTEN.COM – MotoGP Mandalika masih jadi trending topik teratas di Twitter. Para pembalap sudah berdatangan ke Indonesia.

Antara lain pembalap Honda asal Spanyol, Marc Marquez dan sederet pembalap lain yang tiba di Bandara Internasional Lombok, Senin (7/2/2022) sore WIB, jelang digelarnya tes MotoGP Mandalika.

Beberapa warga yang berada di Bandara Lombok langsung mengajak pemegang delapan gelar juara balap itu untuk berselfie ria.

Advertisement
foto via Instagram @marcmarquez93

MotoGP ini dihadiri seluruh pembalap kelas dunia, kecuali Valentino Rosi yang memutuskan pensiun.

Pesawat yang mengangkut kargo berisi motor MotoGP mendarat di Bandara Internasional Lombok, pada pukul 21.10 WITA. Tunggangan balap ini menyusul kedatangan para rider yang lebih dulu tiba di Mandalika, untuk mengikuti tes pramusim di Indonesia, 11–13 Februari ini.

Juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo malah sudah menikmati keindahan Mandalika beberapa hari jelang digelarnya tes MotoGP Mandalika.

Quartararo mengunggah momen itu di Instastory akun miliknya pada Selasa (8/2) pagi. Pada gambar yang diunggah, El Diablo terlihat menikmati pemandangan kolam renang ditemani kudapan.

Advertisement

“Selamat pagi,” tulis Quartararo yang disertai keterangan waktu dan suhu di tempat ia bersantai.

Sementara pembalap MotoGP 2022 lainnya Jorge Martin langsung menikmati Mandalika pada hari pertama di Lombok seusai masa karantina, Selasa (8/2/2022). Pembalap Pramac Racing tersebut membagikan kisah saat di Lombok lewat media sosial Instagram.

Martin menyapa para penggemar dengan sapaan tulisan, “Morning” disertai emoticon bendera merah putih.

Menghadapi MotoGP 2022, Tim Repsol Honda menampilkan motor baru pada Selasa (8/2/2022) sore waktu Indonesia. Paduan warna oranye, merah, putih dan biru masih menjadi tampilan utama motor yang akan dikendarai Marc Marquez dan Pol Espargaro. Terlihat pula warna hitam pada tulisan Repsol.

Nampak terpampang nomor 93 untuk Marquez dan nomor 44 untuk Pol. Tulisan “Satu hati” juga jelas terlihat di bagian sisi motor, dekat dengan tempat duduk pembalap.

Efek MotoGP Mandalika, 500 hotel di Bali pun ludes dibooking. Ini menjadi bukti perhelatan MotoGP Lombok menghadirkan dampak positif, tidak saja bagi Lombok tetapi juga Bali meski digelar di tengah pandemi.

Sirkuit Mandalika sendiri berada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika yang berlokasi di Desa Kuta, Kecamatan Prujut, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat tetangga Provinsi Bali. Sirkuit Internasional Mandalika ini merupakan memiliki panjang lintasan 4,31 km dengan 17 tikungan.

Namun sepertinya pada perhelatan akbar ini akan terganggu hujan. Pada laman informasi di situs BMKG pada pukul 00.30 WIB, Rabu (9/2/2022), cuaca di Kecamatan Prujut untuk Jumat (11/2) yang merupakan hari pertama tes MotoGP Mandalika akan diwarnai hujan ringan pada pukul 14.00 WITA.

Bagaimana, apakah Anda merasakan euforianya? (Hilal)

LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.