InvestasiKeuangan

Education Visit Kunjungi MAN 1 Kabupaten Serang Edukasi Pasar Modal

BISNISBANTEN.COM – Bisnisbanten.com bersama partners pada kegiatan education visit kali ini bersama Bursa Efek Indonesia kunjungi MAN 1 Kabupaten Serang dalam mengedukasi investasi dan pasar modal.

Education Visit ini dihadiri oleh sekitar 120 siswa dan siswi MAN 1 Kabupaten Serang dan didampingi oleh guru kesiswaan.

“Kami sangat senang dan merasa terhormat karena telah dikunjungi oleh Bisnisbanten.com dan partners yang ingin berbagi ilmu secara langsung kepada kami MAN 1 Kab. Serang semoga ilmu yang disampaikan dapat di terima dan di terapkan dengan baik oleh anak-anak,” ungkap Pak Am selaku guru BK sekaligus kesiswaan di MAN 1 Kabupaten Serang dalam sambutannya.

Advertisement

Mia Lestriana dari Bursa Efek Indonesia Banten mengedukasi dan mengenalkan pasar modal kepada siswa dan siswi MAN 1 Kabupaten Serang khususnya gen Z untuk melawan inflasi yang terjadi di Indonesia dengan cara ikut andil dan terjun langsung dalam dunia pasar modal.

Tujuannya adalah agar siswa paham akan pentingnya dunia pasar nodal dan bisa belajar langsung bagaimana caranya bertransaksi.

Kegiatan ini disambut baik oleh para siswa. Mereka antusias bertanya dan ingin mengetahui lebih banyak lagi tentang pentingnya investasi.

Advertisement

“Kak gimana sih kalau kita mau mulai main saham? Kan kita masih sekolah dan uang saku kita juga terbatas. Apakah bisa juga membeli saham?” tanya Aldi, siswa MAN 1 Kabupaten Serang yang turut bertanya dan ingin tahu lebih dalam tentang saham.

Mia menjelaskan bahwa kita bisa beli saham karna harga per lembarnya saja sangat murah mulai dari Rp. 50 saja. Asalkan kita paham dan membeli di perusahaan sekuritas.

“Kalau kita terjun di pasar modal ini sangat enak teman-teman karna yang bekerja adalah uang kita bukan kita yang bekerja, cukup dipantau saja,” ujar Mia. (Nisa Luthfiah)

Advertisement
LANJUT BACA