Keuangan

Dukung TP2DD, Bank bjb Sosialisasikan Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah di Tangsel

BISNISBANTEN.COM — Bank bjb Cabang Tangerang Selatan melakukan sosialisasi bersama tim percepatan dan perluasan digitalisasi daerah (TP2DD) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (15/11). Ini penerimaan melalui kerja sama dengan Bank bjb. Dalam kegiatan yang digelar di Ruang Blandongan Lantai 4, Gedung Puspemkot Tangerang Selatan itu, Bank bjb Cabang Tangsel juga memperkenalkan bjb Go Goverment.

Sosialisasi ini dihadiri langsung oleh Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie, Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan, CEO Kanwil IV Bank bjb Edy Kurniawan Saputra, Pimpinan Cabang Bank bjb Tangerang Selatan Ockie Castrena Yuliawan, Deputy Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten Erry P. Suryanto, perwakilan OPD Pemkot Tangsel, dan tamu undangan lainnya.

Pimpinan Cabang Bank bjb Tangerang Selatan Ockie Castrena Yuliawan mengatakan, pembentukan TP2DD di Kota Tangerang Selatan diharapkan dapat menjadi wadah komunikasi yang baik. Bagi para stakeholder dalam menciptakan pemahaman bersama, akan pentingnya digitalisasi transaksi Pemerintah Daerah dalam rangka menciptakan pengelolaan keuangan daerah yang efektif, transparan, dan akuntable.

Advertisement

“Yang pada akhirnya akan meningkatkan mengoptimalkan PAD (pendapatan asli daerah),” ujar Ockie kepada Bisnisbanten.com, Senin (15/11/2021).

Ochie menuturkan, Bank bjb sebagai bagian integral dari Pemerintah Kota Tangerang Selatan, sekaligus anggota dari TP2DD tentunya akan senantiasa mendukung program-program TP2DD.

“Di mana hal ini juga sejalan dengan salah satu misi utama Bank bjb untuk meningkatkan inklusi keuangan masyarakat melalui digitalisasi perbankan,” papar Ockie.

Sementara, Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menambahkan, sebagai kota dengan konsep ‘smart city’, Tangsel amat mendukung percepatan dan perluasan digitalisasi daerah (TP2DD).

Advertisement

Menurutnya, pengembangan tata kelola keuangan daerah berbasis digital, amat penting guna mendukung transaksi Pemerintah Daerah dalam rangka menciptakan pengelolaan keuangan daerah yang efektif, transparan dan akuntable.

“Pemerintah Tangerang Selatan selalu berkoordinasi dengan Bank Indonesia Provinsi Banten serta Bank bjb dalam upaya akselerasi digitalisasi pembayaran non tunai,” beber pria yang akrab disapa ‘Bang Ben’ ini. (jimi)

Advertisement
LANJUT BACA