Bisnis Banten

DPAD Kota Cilegon Gelar Sosialisasi Pembudayaan Membaca

BISNISBANTEN.COM – Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Cilegon mengadakan kegiatan sosialisasi pembudayaan kegemaran membaca Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, dengan tema ‘Implementasi Program Revolusi Mental Menuju Indoneia Cerdas 2024’ yang diadakan di Aula DPRD Cilegon, Rabu (31/10).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Cilegon, Nur Fatmah menjelaskan, tujuan diadakannya kegiatan ini memberikan informasi pengetahuan kepada seluruh masyarakat, bahwa buku dan membaca adalah kunci terpenting untuk membuka wawasan.

“Peran dan fungsi perpustakaan daerah dalam kegiatan sosialisasi perpustakaan ini bertujuan untuk menumbuhkan gemar membaca, karena dengan membaca akan membuka jendela keberhasilan setiap masyarakat sehingga di dalamnya terdapat segala ilmu pengetahuan yang dapat membuka wawasan secara meluas,” ungkapnya.

Advertisement

Sementara itu, Sekertaris Daerah Kota Cilegon Sari Suryati dalam sambutannya mengatakan, sosialisasi ini merupakan upaya menggerakan dan mengembangkan potensi minat baca pada masyarakat Kota Cilegon agar mewujudkan smart people dalam menuju smart city.

“Kami pemkot Cilegon akan terus mendorong minat baca masyarakat dalam mengembangkan potensi masyarakat Kota Cilegon yang smart people sebagai salah satu elemen Kota Cilegon menuju smart city,” pungkasnya. (AHR/NUA)

Penulis : Ahmad Haris
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA