PerbankanUMKM

Dipamerkan dalam Karya Kreatif Banten, Kuliner Khas Banten Jojorong Bakal Cetak Rekor MURI

BISNISBANTEN.COM — Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten bakal menggelar pameran Karya Kreatif Banten di Summarecon Mall Serpong Tangerang pada Jumat – Minggu (20-22/5). Salah satu acara yang ditampilkan yakni kue jojorong khas Banten atau Pandeglang.

Pada saat pembukaan, BI Banten juga berencana menampilkan kuliner Banten dan mencetak MURI dengan bentuk yang unik dan terbanyak. Sebanyak 1.800 jojorong dijadikan Menara Banten setinggi dua meter.

Kepala KPw Bank Indonesia Provinsi Banten Imaduddin Sahabat mengungkapkan, Bank Indonesia melalui even tahunan ini, jojorong tidak disajikan seperti yang biasa ditemukan saat ini dan dianggap repot saat dinikmati.

Advertisement

“Melainkan bisa ditampilkan lebih baik lain sehingga saat dimakan juga lebih mudah,” katanya.

Menurutnya, pengembangan kuliner juga perlu dilakukan karena inline dengan pengembangan wisata.

Expo Karya Kreatif Banten 2022 ini bertujuan untuk memfasilitasi para UMKM agar bisa memperkenalkan produk unggulannya kepada masyarakat luas. Selain itu, juga mendukung program dari pemerintah Gerakan Bangga Buatan Indonesia.

“Dengan program ini, UMKM unggulan dari Banten bisa memperkenalkan produknya dan meningkatkan penjualan baik tingkat nasional dan ekspor,” katanya.

Advertisement

Untuk pameran karya kreatif seperti ini, meskipun ada sekitar 500 UKM dan IKM yang dikurasi, namun hanya ada 80 yang premium.

KKB 2022 juga diisi talkshow, business matching, dan lomba-lomba seperti lomba foto, singing contest, dan QRIS.

KKB 2022 ini, Bank Indonesia tidak bergerak sendiri, tapi juga berkolaborasi dengan stakeholder yang konsen dengan UKM. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com