Banten24

Dilantik, Pengurus Baru Pinsaka Kencana Pramuka Cilegon Diminta Lebih Sistematis

BISNISBANTEN.COM – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Cilegon Maman Mauludin melantik Majelis Pembimbing (Mabi) dan Pengurus Pimpinan Satuan Karya (Pinsaka) Kencana Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) Cilegon Masa Bhakti 2023-2028 di Aula Kantor Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) Cilegon, Jumat (17/2/2023). Pengurus baru pun diminta lebih sistematis mendorong perkembangan dan kemandirian Gerakan Pramuka.

“Saya menyampaikan ucapan selamat kepada jajaran pengurus yang baru saja dilantik,” ucap Maman yang juga menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Cilegon ini dalam siaran pers yang disampaikan Diskominfotiksan Cilegon.

Disampaikan Maman, Kwarcab Gerakan Pramuka Cilegon merupakan mitra kerja Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB). Soalnya, kata Maman, Pengurus Pramuka yang tergabung Saka Kencana merupakan orang-orang yang mempunyai minat dan bakat dalam bidang perlindungan keluarga berencana, dimana kegiatannya berdampak positif terhadap masyarakat.

Advertisement

Saat ini, Maman menilai, kehadiran Gerakan Pramuka sangat penting sebagai sarana dan wahana guna memupuk, mengembangkan, membina, dan mengarahkan minat dan bakat generasi muda.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ambil bagian dalam membangun Gerakan Pramuka di Cilegon,” ucapnya.

Maman pun meminta Mabi dan Pengurus Pinsaka Kencana Gerakan Pramuka Cilegon Baru dapat mendorong kemandirian Gerakan Pramuka.

“Semoga di kepengurusan yang baru dapat lebih sistematis mendorong perkembangan dan kemandirian Gerakan Pramuka,” harapnya. (dik/zai)

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA

Muhammad Siddik

Wartawan bisnisbanten.com