Sosok

Dies Natalies UIN Sultan Maulana Hasanuddin Hadirkan Marissa Haque Bicara Soal Generasi Muda Kreatif

BISNISBANTEN.COM – Mantan Aktris Era 80-an Marissa Haque Fauzi mengatakan, anak muda yang hidup di era digitalisasi haruslah kreatif dan kompetitif. Hal tersebut ia sampaikan pada acara Stadium General dalam rangka Dies Natalies UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten yang ke-55, Rabu (20/12).

Dalam acara bertajuk “Mempersiapkan Generasi Muda Kreatif dan Kompetitif di Era Digital” yang digelar di Aula pantai 2 Prof. KH. Sjadelly Hasan UIN SMH Banten Kampus Ciceri tersebut, Marissa menyatakan, tantangan hidup Generasi muda di era digital adalah kebaikan dan keburukan.

“Itu ibarat pisau bermata dua. Jadilah produktif, sangat erat kaitannya dengan nilai tambah ekonomi baik produk barang atau jasa yang ditawarkan kepada pasar.
Tapi kalau dipakai untuk kejahatan juga bisa. Itu semua tergantung dari iman individu masing-masing. Makanya harus berteman dengan orang baik, bergaul dengan lingkungan yang baik disekitarnya, supaya tidak terkontaminasi dengan hal-hal yang tidak baik,” ujar Marissa Haque yang kini terjun di dunia politik.

Advertisement

Generasi muda kreatif menurut Marissa, ia harus mampu memberikan nilai tambah pada produk barang dan jasa yang ada disekitar hidupnya. “Kalau tinggal di Serang, apa yang hebat dari Serang? Munculkan itu, kalau tadi saya kasih contoh kuliner. Peran dari media sosial adalah bagaimana mensosialisasikan produk itu tadi,” pungkas Istri dari Ikang Fauzi tersebut. (AHR/NUA)

Caption: Marissa Haque (tengah) berfoto bersama Rektor dan jajaran dosen UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten usai acara Stadium General.


Penulis : Ahmad Haris
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA