FashionYoungpreneur

Desi Permatasari, Niat Kuat Berjualan Hijab yang Didukung Sang Mama

Berawal dari banyak yang bertanya melalui online atau offline memakai hijab apa, Desi Permatasari memutuskan untuk usaha jualan hijab. Zetizen Icon Girl 2020 ini pun menyeriusi usaha onlinenya ini sampai sekarang

“Karena, awalnya banyak yang nanya di Instagram pake kerudung bahan apa, beli kerudungnya di mana, jadi Desi mikir mending jualan aja. Lumayan siapa tau banyak yang minat kalau jualan kerudung,” tutur kelahiran Ciamis, 29 September 2003 ini.

Usaha hijab online yang dikelola Desi melalui akun Instagram @sitariii_ ini diakui Desi bukan usaha pertamanya loh

Advertisement

“Kan desi juga pernah snap wa atau ig story usaha lain selain hijab. Dulu pernah jadi reseller jualan masker buat perawatan wajah dan itu berjalan sekitar 3-4 bulanan dan setelah itu gak berjualan lagi,” jelas siswa SMK Husada Pratama Kota Serang ini.

Dalam menjalankan usaha ini, Desi mengakui, sang mamah lah orang yang paling mendukung. Dialah orang pertama yang meminta Desi punya usaha. Selain niatan kuat Desi juga ingin punya usaha sendiri.

Suka duka dalam menjalankan usaha ini lanjut Desi, sukanya itu ketika banyak yang beli atau borong banyak hijabnya dan punya reseller. Ini berpengaruh karena jadi lebih banyak pendapatan.

“Dukanya ketika ada customer yang cancel beli hijab,” curhat pemilik akun Ig @desiprmtasr_ ini.

Advertisement

Ditanya alasan kenapa mau jualan dan terinspirasi dari siapa, Desi bilang, karena memang dari dulu pengen punya usaha jualan apa. Dan tiba-tiba Desi terpikir untuk jualan hijab. Desi juga mengaku, sedikit terinspirasi dari selebram @sin.sr yang jual hijab.

Menurut Desi, hal paling penting saat mau jualan, yang pertama ya kemauan, harus dari diri sendiri.

“Mau berusaha, kerja keras, dan konsisten. Selain kemauan yaa harus ada modal awal, ini jika usaha yang memakai modal ya. Dan menurut Desi yang paling susah itu untuk tetap bisa konsisten berjualan, walau pun lagi gak ada orderan usahanya harus tetap ada dan berjalan,” pungkas pehobi beladiri, bermakeup, dan jalan-jalan ini. (hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.