Otomotif

Delvina Rebecca Delegasi Banten Melaju Ke AHM Best Student Tingkat Nasional

BISNISBANTEN.COM — PT Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan nama peserta yang lolos seleksi tahap pertama tingkat Nasional Astra Honda Motor Best Students (AHM Best Student) 2022 dengan tema “Berkreasi Menebar Inspirasi”, Rabu (31/8/22).

Sebanyak 11 Peserta pada kategori ide dan 11 peserta pada kategori Invensi lolos Papper Selection. Melalui kepedulian terhadap keseimbangan ekosistem lingkungan, demi keselamatan bumi, Satu peserta delegasi Banten dari kategori ide berhasil melaju ke tahap presentation yaitu Delvina Rebecca dari SMA Mardi Yuana Serang. Ini mengangkat judul Save Earth, Reuse Mask Waste Into Conblock.

Berangkat dari fenomena penggunaan masker di masa pandemi Covid-19 yang menimbulkan permasalahan baru dalam bidang kesehatan dan ecological (kelingkungan), Delvina Rebecca pelajar Kelas 2 SMA Mardi Yuana Serang menawarkan solusi terkait permasalahan limbah masker. Dengan ide pengelolaan limbah masker sekali pakai menjadi conblock ini diharapkan dapat mengurangi ancaman bagi kerusakan ekosistem dan ancaman perubahan iklim akibat penimbunan bahan plastic.

Advertisement

Nikmatulloh, PIC AHM Best Student Honda Banten menjelaskan, pihaknya akan memberikan pendampingan kepada Delvina yang melaju ke tahap seleksi presentasi dan akan bersaing dengan 10 peserta lainnya dari seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah dari perwalikan Banten atas nama Delvina Rebecca masuk ke tahap selanjutnya, yaitu masuk ke 11 besar nasional dimana dia berhasil bersaing dengan 50 peserta lainnya dari kategori ide,” ujarnya.

“Kami dari main dealer terus memberikan pendampingan kepada peserta terkait penulisan, visualisasi, konten dan akan kita dampingi sampai tahap pemantapan presentasi, dimana sebelum tampil di depan dewan juri nanti delvina akan memprentasikan materinya di depan Kami,” tambahnya.

Sebagai informasi, sebelum menggelar seleksi regional, Honda Banten menggelar seminar AHM best student untuk menarik minat para siswa dan sekolah. Dalam seminar tersebut para siswa diberikan pembekalan mengenai penulisan makalah dengan tujuan membuat siswa menjadi percaya diri dan dapat menghasilkan tulisan yang lebih berkualitas.

Advertisement

Pada seleksi regional yang digelar 4 agustus 2022, terpilih 2 siswa terbaik dari 31 peserta perwakilan 8 sekolah yang mewakili Banten ke tingkat nasional. Para pemenang seleksi ini berjuang dalam tahap seleksi nasional menghadapi ratusan pelajar lainnya dari seluruh Indonesia.

Program pencarian siswa berpreastasi dalam ide maupun invensi yang telah diselenggarakan sejak 20 tahun lalu ini, menjadi bagian dari upaya perusahaan untuk Sinergi Bagi Negeri dalam mengembangkan potensi manusia unggul sejak dini melalui kontestasi yang inspiratif dan apresiasi yang membanggakan. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com