Entertainment

DeHakims Aviary, Kebun Binatang Mini Punya Irfan Hakim yang Bikin Penasaran

BISNISBANTEN.COM – Irfan Hakim dikenal sebagai penyayang binatang. Tidak heran jika presenter satu ini memiliki aviary yang dinamakan DeHakims Aviary yang dibuka pada Oktober 2021.

Memiliki luas hampir 500 meter, aviary bukanlah kebun binatang. Aviary ini lebih pada kandang burung raksasa yang diperbolehkan dimiliki per orangan dengan syarat khusus. Sementara kebun binatang, memiliki syarat khusus lain yang tidak semua orang bisa memiliki izinnya.

Pembukaan DeHakims Aviary yang digelar secara mewah dan meriah ini dihadiri Bambang Soesatyo sebagai Pembina Perhimpunan Kebun Binatang se-Indonesia (PKBSI).

Advertisement
Irfan Hakim (Sumber: YouTube/deHakims Aviary)

Sebelumnya, Irfan Hakim memiliki banyak hewan peliharaan di rumahnya, mulai dari ikan, kucing, burung, kura-kura, hingga ular. Untuk menjaga kelestarian hewan-hewan peliharaannya, ayah lima anak ini membangun aviary sebagai penangkaran burung. Aviary ini juga menjadi tempat bagi hewan peliharaannya yang lain. Koleksi kura-kura dan ikan milik Irfan Hakim juga menjadi penghuni DeHakims Aviary.

Aviary ini sedikitnya menampung 300 jenis burung. Salah satunya, burung beo hiitam yang eksotis, cantik, dan menawan. Semua hewan di dalam aviary ini sudah memiliki izin secara resmi dan terdaftar sesuai aturan berlaku.

Irfan Hakim (Sumber: YouTube/deHakims Aviary)

Aviary ini dipenuhi aneka pepohonan lengkap dengan sungai buatan dan air terjun. Ini membuat kandang burung ini nampak seperti hutan sungguhan. Suasananya juga asri dan segar.

Selama pembangunan dalam waktu setahun, Irfan menyiapkan bermacam tumbuhan, material, hingga pasir dari seluruh nusantara untuk mengisi aviary. Irfan Hakim dan tamu undangan mencampur semua macam pasir dari seluruh Indonesia untuk kemudian disebar di sungai buatan saat grand opening.

Advertisement

DeHakims Aviary didesain seperti alam liar yang menjadi habitat asli para satwa. Pepohonan hijau, sungai, hingga air terjun membuat aviary benar-benar tampak seperti hutan yang merupakan rumah asli para hewan. Di sini juga ada tempat untuk bersantai. Makin penasaran gak nih untuk melihat langsung? (Hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.