Olahraga

Cristiano Ronaldo Samai Rekor Gol Internasional Milik Legenda Ali Daei

BISNISBANTEN.COM – Mega bintang dan Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo (CR7) terus membukukan rekor bergengsi. Kali ini, Ronaldo menyamai rekor sebagai top skor di panggung internasional (bersama Timnas) mantan penyerang Iran, Ali Daei.

Rekor tersebut tercipta seusai Ronaldo tampil pada pertandingan terakhir penyisihan Grup F antara Portugal vs Perancis di Puskas Arena, Rabu (23/6/2021) atau Kamis dini hari WIB.

Dalam pertandingan yang berakhir imbang 2-2 tersebut, Ronaldo mencetak dua gol yang ia ciptakan dari titik penalti.

Advertisement

Dengan tambahan 2 gol, Ronaldo saat ini telah resmi membukukan 109 gol di panggung internasional. Catatan gol penyerang berusia 36 tahun tersebut sama dengan Ali Daei, yang telah memegang gelar top skor internasional selama kurang lebih 15 tahun.

Permian andalan Juventus ini membukukan 109 tersebut dari 177 penampilan. Sementara Ali Daei lebih baik karena hanya perlu 149 penampilan untuk menorehkan 109 gol.

CR7 memulai karier internasional dengan memperkuat timnas U-15 pada 2001. Sejak itu, kariernya melesat. Bahkan saat ini, dia juga menjadi pencetak gol terbanyak bagi Portugal.

Advertisement

Adapun pencapaian Ronaldo bersama timnas Portugal adalah mempersembahkan trofi Piala Eropa 2016 dan UEFA Nations League 2018-2019.

Ronaldo yang saat ini telah mencetak 5 gol di ajang Euro 2020 dan berpeluang menambah pundi-pundi gol-nya

Selanjutnya, Ronaldo akan menjadi andalan Portugal saat tampil di babak 16 besar. Portugal akan bertemu Belgia pada 27 Juni mendatang. (Haris/Hilal)

Advertisement
LANJUT BACA