Fashion

Cocerot, Fashion Terkini Anak Muda Celana Melorot

 

BISNISBANTEN.COM – Setelah munculnya trend Citayem Fashion Week, kini kembali viral trend terbaru yang diberi nama trend Cocerot yang dipopulerkan oleh anak muda di Kota Bandung.

Trend pakaian ini dinamakan Cocerot yang artinya cowok celana melorot. Awalnya Cocerot ini viral setelah adanya content creator yang mewawancarai seorang remaja yang memakai celana dengan model melorot.

Advertisement

Hal tersebut lantas dianggap aneh nyeleneh dan lucu. Celana yang digunakan oleh pemuda ABG yang viral ialah jenis celana jeans biru sebanyak empat lapis, yang kemudian sengaja dipasang per lapisnya melorot dari bawah hingga ke bagian atasnya.

Remaja yang menggunakan celana model Cocerot pun terlihat percaya diri mengenakannya. Saat diwawancara, remaja laki-laki tersebut bersama dengan sosok perempuan yang diklaim pacarnya.

Munculnya remaja laki-laki memakai model pakaian celana melorot berlapis-lapis itu, diunggah dua akun TikTok, yaitu @andy_tumere dan @bara_ze, yang ramai pada Rabu, 22 November 2023 dan Kamis 23 November 2023.

Dalam wawancaranya, remaja tersebut mengatakan celana dengan gaya Cocerot ini merupakan trend USA.

Advertisement

Sang content creator menanyakan apakah pacarnya tidak malu jalan dengan laki-laki yang mengenakan celana Cocerot.

“Apa lu gak malu punya cowok pake pakaian seperti ini ?” tanya content creator.

“Enggak dong, sebab dia pria pertama di Indonesia yang unik kayak gini,” ujar perempuan disebelahnya.

Uniknya, sebagai pengikat pinggang celana, tidak menggunakan gesper, tetapi ditunjukan menggunakan tali rafia. Hal tersebut lantas membuat orang tertawa melihatnya.

Hal lain yang membuat netizen ngakak adalah saat remaja pria itu tak mau diam ketika diwawancara, ia terus menggerak-gerakkan kakinya.

Tak hanya memakai celana dengan gaya melorot, remaja pria itu juga tampak memakai Tampak jaket tebal berbulu ala orang luar negeri yang sedang kedinginan berada di tempat bersalju.

Postingan yang dibagikan pada Sabtu 30 November 2023 dan FYP akhir-akhir ini pun banyak dikomentari netizen dengan komentar lucu menyoroti celana Cocerot tersebut. (Sarah)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.