Properti

Citraland, Bank Mandiri, dan BPJS Ketenagakerjaan Permudah Kepemilikan Rumah

BISNISBANTEN.COM — Citraland, Bank Mandiri, dan BPJS Ketenagakerjaan memperkuat sinergi untuk mempermudah kepemilikan rumah bagi konsumen terutama millenial. Untuk itu, ketiga perusahaan tersebut menggelar acara “Saatnya Millenial Punya Rumah dengan KPR Bank Mandiri dan Layanan Tambahan dari BPJS Ketenagakerjaan pada Kamis (3/12).


Area Head Bank Mandiri Cilegon Antariksa Gumelar mengungkapkan, rumah merupakan salah satu kebutuhan pokok yang harus dipenuhi terutama bagi kaum millenial. Kalau hidup tanpa rumah, rasanya jauh dari rasa nyaman.
“Rumah menjadi penyemangat seseorang dalam bekerja dan lain sebagainya. Rumah juga diharapkan bisa terus bertambah dari waktu ke waktu,” katanya.

Account Respentatif Khusus BPJS Ketenagakerjaan Irman Lukman mengungkapkan, BPJS Ketenagakerjaan sejak 2017 bekerja sama dengan beberapa perbankan meluncurkan program Manfaat Layanan Tambahan (MLT) bagi karyawan yang terdaftar sebagai anggota. “Peserta akan mendapatkan suku bunga yang lebih rendah sehingga angsuran per bulan menjadi lebih ringan. Selain itu, tidak akan mengurangi saldo JHT yang ada,” katanya.

Menurutnya, program ini bisa didapatkan bagi konsumen yang terdaftar minimal satu tahun sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Selain itu, peserta belum memiliki rumah dan perusahaan tempat bekerja tidak menunggak pembayaran BPJS Ketenagakerjaan. “Ini berlaku bagi rumah subsidi maupun non subsidi. Ada juga pinjaman renovasi rumah,” tuturnya.

Marketing Manager Ciputra Group Danisworo mengungkapkan, membeli rumah merupakan harga penting dan jangan pernah ditunda-tunda karena harga properti terus mengalami kenaikan setiap tahunnya. “Citraland Puri Serang memiliki tipe terbaru yakni tipe Dakota yang harganya Rp200 jutaan dan ini cocok untuk kaum milenial,” katanya. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com