Kuliner

Chatime, Cabang Pertama Minuman Asal Taiwan Ini Ternyata di Alam Sutera Loh!

BISNISBANTEN.COM – Chatime dikenal sebagai waralaba minuman yang hits di kalangan anak muda perkotaan. Namun belum benyak yang tahu kalau jaringan kedai minuman teh susu mutiara ini berasal dari Taiwan loh. Tepatnya berbasis di kota Zhubei.

Saat ini Chatime sedikitnya memiliki 1.002 cabang di 26 negara termasuk Indonesia. Chatime membuka gerai pertama di luar Taiwan, tepatnya di California, Amerika Serikat pada 2006.

Sejak itu memperluas diri ke Cina, Malaysia, Kanada, Bangladesh, Indonesia, Filipina, Kamboja, Thailand, Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru, India, Uni Emirat Arab, Jepang, dan Korea Selatan.

Advertisement

Di Indonesia, Chatime merupakan salah satu bisnis unit di bawah payung Kawan Lama Sejahtera Group naungan PT. Foods Beverages Indonesia yang hadir sejak 2011. Tepatnya di mall Living World Alam Sutera, Tangerang.

Pada 2018, sedikitnya ada 230 gerai Chatime di Indonesia. Pada 2019, kurang lebih ada 275 gerai Chatime di Indonesia telah beroperasi.

Dilansir dari Chatime.co.id, semua menu Chatime dibuat dengan menggunakan bahan-bahan pilihan terbaik untuk menghasilkan minuman menyegarkan dan menenangkan. menghadirkan lebih dari 50 varian rasa.

Advertisement

Chatime menjual minuman yang umumnya berbahan dasar teh yang dikombinasikan beragam pugasan (topping) seperti mutiara yang terbuat dari tapioka, puding, jeli, dan lain-lain.

Chatime Indonesia hadir dengan enam kategori minuman yang dapat dinikmati oleh segala usia. Yakni signature milk tea (menu minuman milk tea favorit), tea presso (menu spesial ice blended), smoothies (menu spesial ice blended), teaRRIFIC (menu minumam teh hijau dan hitam yang penuh rasa), coffe and latte (menu minuman brewed coffee segar ) , dan mood refresh (menu minuman sehat dan menyegarkan).

Dalam proses penyajian minuman, Chatime menggunakan daun teh pilihan yang diolah menggunakan brewing machine terbaru. Mengadopsi konsep penyajian customized drink, pelanggan Chatime dapat menentukan sendiri jenis topping dan takaran gula, serta es yang diinginkan. Chatime juga selalu berinovasi dengan menghadirkan menu terbaru.

Adapun sajian minuman Chatime juga bisa di nikmati dengan tambahan ragam pilihan toppping, meliputi pearl, pudding, grass jelly, rainbow jelly, red bean, aloe vera, coconut jelly, coffee jelly, dan mousse.

Asal tahu, nama Chatime terbilang unik karena dalam bahasa Tiongkok Chatime memiliki arti “Matahari Terbit”. Chatime adalah permainan kata-kata yang memiliki makna ganda dari Tea Time (Cha-Time) atau tempat untuk bersosialisasi dengan teman-teman (Chat-time). (Hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.