Kuliner

Cepi Hermawan, Dodol Panggarangan Hidangan Lebaran

BISNISBANTEN.COM — Coba sebut, dodol paling tenar dari daerah mana? Garut kan? Tapi jangan salah, dodol Panggarangan, Lebak juga gak kalah lezat loh.

Nah, dodol inilah yang dipromosikan Cepi Hermawan melalui snap WA-nya baru-baru ini. Tahun lalu, sebelum bekerja di Jakarta menjadi tim media di salah satu instansi negara, Cepi banyak mendapat orderan dodol dari Banten maupun luar Banten. Tahun ini, setelah di Jakarta, kelahiran Lebak, 25 November 1994 ini baru sempat mempromosikan dodol khas desa tempat tinggalnya ini yakni di Kp Nagajaya, Desa Panggarangan, Lebak.

Advertisement

“Dodol ini enak plus legit. Asli buatan warga desa Panggarangan, Lebak, Banten,” terang lulusan SDN 1 Panggarangan, MTs Al-Ittihad 1 Cimangpang, dan MA Al-Ittihad 1 Cimangpang ini.

Alumnus UIN SMH Banten peraih juara 2 lomba film dokumenters BPAD, juara 1 bulutangkis POM UIN SMH Banten, dan juara 1 film antar perguruan tinggi se-Indonesia melalui film Menempuh Jalan Pikukuh
pada 2019 ini bilang, dodol Panggarangan ini dijual Rp30 ribu per kemasan.

“Dodol ini dibuat dari gula aren, tepung ketan, dan kelapa pilihan,” terang sutradara film Kill Me by Your Hands produksi Kremov Pictures ini.

Advertisement

Pehobi videografi yang bergabung di Bantenologi dan Kremov Pictures ini bilang, seperti tahun lalu, tahun ini ia melayani pengiriman ke seluruh Indonesia. Untuk pemesanan, gampang. Tinggal order ke akun Instagtam @hermawan_naga saja. (hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.