Entertainment

Cari Tahu Sumber Penghasilan Najwa Shihab, Bukan Hanya Presenter

BISNISBANTEN.COM – Najwa Shihab menjadi perbincangan hangat karena kontennya yang menyoroti gaya hedon anggota polisi.

Konten ini menuai pro-kontra. Salah satunya Nikita Mirzani yang menyebut Najwa Shihab terlalu nyinyir dan nyolot saat menyindir kekayaan polisi. Ini membuat Najwa Shihab menjadi trending di Google.

Para netizen pun semakin kepo seluk-beluk Najwa Shihab. Pun seputar sumber penghasilan Najwa Shihab yang selama ini diketahui sebagai jurnalis dan presenter ini.

Advertisement

Najwa Shihab memulai kariernya sebagai jurnalis pada 2001. Awalnya Najwa Shihab bergabung dengan RCTI, lalu pindah ke Metro TV yang membesarkan namanya sebagai presenter. Najwa Shihab meraih banyak penghargaan sebagai jurnalis.

Kariernya di dunia hiburan berangkat pula dari kiprahnya sebagai jurnalis. Secara perlahan Najwa Shihab melebarkan sayap sebagai pembawa acara. Mulai dari news anchor sampai acara talkshow.

Salah satu program yang dibawakannya, yakni Mata Najwa, jadi salah satu program paling populer.

Meski lebih dikenal sebagai jurnalis dan presenter, ternyata penyuka sneakers ini pernah bermain dalam beberapa judul film. Yakni Serdadu Kumbang (2011) dan Pretty Boys (2019).

Walau hanya cameo tapi penampilan Najwa Shihab ini menjadi catatan penting kalau ia pernah berakting di film layar lebar.

Oh ya, Najwa Shihab juga pernah ikut andil di belakang layar untuk film Bidadari-Bidadari Surga. Pada film garapan Starvision Plus tersebut, Najwa memulai debutnya sebagai produser.

Meski memiliki program televisi sendiri, Najwa Shihab kerap hadir sebagai bintang tamu dalam berbagai program TV. Bayaran sebagai bintang tamu untuk presenter sekelas Najwa Shihab tentu tidak sedikit. L

Najwa Shihab pun menjadi sosok yang menginspirasi dan selalu dinantikan hadir dalam kuliah jurnalistik ataupun seminar tentang kepenulisan. Kelas-kelas kepenulisan umumnya tidak murah apalagi jika Najwa Shihab menjadi salah satu pematerinya.

Najwa Shihab pun menulis buku. Sedikitnya ada tiga judul buku yang sudah ditulis. Buku-buku itu adalah Catatan Najwa dan Catatan Najwa 2 yang diterbitkan pada 2016. Bersama sang ayah, M. Quraish Shihab, Najwa Shihab menerbitkan buku berjudul Shihab & Shihab yang terbit pada 2019.

Nah, sumber penghasilan Najwa Shihab yang diketahui saat ini tentu saja Narasi TV. Setelah mundur dari Metro TV pada 2017, Najwa Shihab mulai merintis perusahaan media miliknya sendiri.

Bersama rekannya, Najwa Shihab mendirikan Narasi TV yang menyajikan konten digital menarik. Kontennya disiarkan lewat kanal YouTube dan selalu dinantikan kontennya oleh masyarakat.

Melalui kanal ini, istri Ibrahim Sjarief Assegaf ini menjadi YouTuber dengan penghasilan sekitar Rp500 juta. Ini bisa dilihat dari rata-rata jumlah viewer dari konten Narasi TV berkisar di angka 430.000.

Nah, jadi semakin paham dengan pemilik Narasi TV ini kan? (Hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com