Keuangan

Bursa Efek Indonesia Serang Akan Adakan Sekolah Pasar Modal Setiap Bulan, Tertarik?

 

BISNISBANTEN.COM – Kantor Bursa Efek Indonesia Perwakilan Serang sukses mengadakan workshop Pasar Modal, untuk para wartawan ekonomi dan bisnis Provinsi Banten, di Kantor Bursa Efek Indonesia Perwakilan Serang, Rabu (28/2).

Setelah workshop tersebut, PT Bursa Efek Indonesia Kantor Perwakilan Serang kembali akan merencanakan Sekolah Pasar Modal khusus untuk para pelajar dan mahasiswa. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Kantor Bursa Efek Indonesia Perwakilan Serang, Achmad Dirgantara.

Advertisement

Dirinya mengatakan, sejauh ini masih banyak masyarakat yang belum paham dengan pasar modal. “Untuk itu kami akan terus sosialisasi, kemarin kita sudah gelar seminar atau workshop di beberapa perguruan tinggi di Serang. Dan nanti setiap bulannya kami akan adakan Sekolah Pasar Modal di ruangan (Kantor BEI Serang) ini,” kata Dirgantara.

Seperti diketahui, Pasar Modal adalah sebuah pasar atau instrumen keuangan yang memperjual belikan surat-surat berharga, berupa obligasi dan equitas atau saham untuk jangka panjang yang diterbitkan oleh pemerintah, maupun perusahaan swasta, dan kegiatannya dilaksanakan di bursa dimana tempat bertemunya para pialang yang mewakili investor.

Tidak hanya itu, selain perusahaan atau pialang, di dalamnya juga termasuk lembaga ataupun institusi yang terkait dengan efek. (AHR/NUA)


Penulis : Ahmad Haris
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA