EntertainmentLifestyle

Bukan Kaleng-kaleng, Harga Spirit Doll Selebritas Ini Mencengangkan!

BISNISBANTEN.COM – Awal 2022 diwarnai dengan tren spirit doll di kalangan selebritas. Bukan hanya Ivan Gunawan tapi juga Roy Kiyoshi, hingga Celine Evangelista.

Sekadar tahu, spirit doll masih menjari barang mahal loh. Untuk memiliki ini, harus merogoh kocek dalam.

Jika ditelusuri, spirit doll yang dipasarkan di marketplace dijual dengan harga bervariasi, dari ratusan ribu hingga puluhan juta Rupiah.

Advertisement

Di marketplace Amazon misalnya, boneka reborn doll yang serupa dengan spirit doll dibanderol US$69,99 atau sekitar Rp1 juta. Di situs Etsy, spirit doll dijual dengan harga termurah sekitar Rp 500 ribu hingga puluhan juta rupiah.

Bahkan di marketplace lain dijual seharga US$599 atau setara dengan Rp8,3 jutaan

Sedangkan di e-commerce Indonesia yakni Bukalapak, Shopee, dan Tokopedia, dijual mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Untuk merawat spirit doll, Ivan Gunawan rela merogoh kocek fantastis untuk baby sitter yang mengasuh boneka-bonekanya. Ivan sudah menganggap mereka seperti anak sendiri. Ivan rela menggelontorkan Rp 15juta untuk para baby sitter, atau Rp7,5 juta per baby sitter.

Advertisement

Ini gaji fantastis jauh di atas UMR Jakarta yang di angka Rp 4.416.186. Dua boneka milik presenter ini diberi nama Miracle Putra Gunawan dan Marvelous Putra Gunawan.

Sementara Roy Kiyoshi memiliki sembilan spirit doll ditunjukkan melalui Instagram pribadinya.

Berbeda dengan Ivan Gunawan dan Celine Evangelista yang memilih boneka menggemaskan, Roy Kiyoshi memilih yang menyeramkan. Bahkan beberapa dipilih dengan bentuk menyerupai hantu.

Bagaamana, tertarik berjualan spirit doll yang sedang jadi perhatian banyak orang? (Hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.