Info Travel

Bukan Hanya Pantai, Ini yang Bisa Dinikmati di Kadena Glamping Dive Resort

BISNISBANTEN.COM – Ada yang baru nih di area wisata Anyer dan Cinangka. Mengusung konsep glamping, Kadena Glamping Dive Resort menyuguhkan sesuatu yang berbeda. Tidak cuma menonjolkan pantai resort ini juga menghadirkan taman-taman dengan kolam yang ciamik.

Berada di Jalan Raya Anyer-Sirih, Sindanglaya, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Banten, Kadena Glamping hanya berjarak sekitar 132 KM dari ibukota Jakarta. Dan bisa ditempuh menggunakan kendaraan kurang lebih 3-5 jam.

Sebagai patokan resort ini berada setelah Pantai Karang Meong Sirih dan berada di sebelah kanan jalan jika dari Jakarta. Hanya sekitar 4 KM dari Aquavillas Aston Anyer.

Advertisement

Resort bisa menjadi tempat staycation nyaman dan bisa merasakan sensasi menginap di alam bebas tetapi didukung fasilitas berkelas.

Kesan pertama dari resort ini sangat alami dan cantik dengan taman-taman rumput tertata rapi serta pepohonan kelapa rindang hampir di setiap sudut area.

Aktivitas yang bisa dilakukan di sini antara lain berjalan-jalan area resort dengan suasananya yang masih sangat asri dengan barisan pohon kelapa. Di sini juga terdapat kolam-kolam di tengah area penginapan. Secara resort ini masih baru jangan heran jika menemukan bangunan lobby dengan kursi-kursi yang masih ditutupi plastik.

Advertisement

Di sini juga bisa menikmati pasir putih Pantai Karang Meong Sirih, kulineran, naik kapal, menyelam atau juga bisa duduk-duduk di dermaga sambil menikmati sunset.

Suasana malam menghadirkan nuansa romantis dengan taman-taman yang dilengkapi lampu sorot sehingga tidak ada kesan creepy sama sekali.

Kadena memiliki sekitar 15 unit tenda. Untuk menuju ke tenda, sudah disediakan Jalan setapak dari cor yang setiap sisinya terdapat lampu-lampu taman. Lampu inilah yang ketika malam hari akan menyala serta membawa unsur romantis.

Glamping ini memiliki dua tipe yakni suit dan deluxe. Bedanya pada letak dan luas. Letak tipe suit ada di dekat pantai, sedangkan deluxe berada tidak terlalu dekat. Tipe suit lebih luas dengan twin bed dan ukuran televisi lebih besar. Dengan tempat tidur gaya Hollywood di setiap glamping dan dapat menampung hingga tiga orang dewasa.

Ada sekitar 14 glamping deluxe dan 1 glamping suite. Semua kamar menawarkan balkon pribadi dengan dua buah kursi serta meja kecil. Kamar elegan ini menawarkan semua kenyamanan untuk pengunjung.

Untuk masuk tenda disediakan kunci berupa kartu yang kerap digunakan pada hotel-hotel berbintang. Tendanya lumayan luas dilengkapi tempat tidur berupa queen size serta sofa besar yang cukup nyaman untuk rebahan.

Resort ini tidak menyediakan ekstra bed. Jika datang dengan rombongan bisa tidur di Sofa atau di atas karpet.

Selain sofa terdapat berbagai fasilitas lain di antaranya WIFI, AC, teko pemanas, meja besar serta toiletries. Perlengkapan mandi yang disiapkan ramah lingkungan. Di kamar mandi dilengkapi water heater, ameniti, juga dental kits.

Area parkir di sini juga cukup luas dan bisa menampung hingga beberapa puluh mobil sekaligus.

Untuk restoran yakni K Resto & Lounge tidak terlalu jauh dari lobby. Bagi yang mager keluar resort untuk mencari makan, bisa memesan makanan atau minuman. Di sini tersedia menu western dan Indonesian food. Di sini bisa menyantap koktail atau teh saat sore dengan pemandangan laut di The Lounge.

Area resto berkonsep semi outdoor, lokasinya cukup dekat dengan pantai sehingga bisa menyantap hidangan sambil menikmati suasana pantai. Resto dilengkapi tempat duduk simple terbuat dari kayu, setiap meja memiliki kapasitas 3-4 orang.

Di sini juga terdapat dua ruang pertemuan yang mampu menampung hingga 200 orang dengan fasilitas pertemuan standar.

Resort ini dilengkapi kolam renang dewasa dan anak-anak yang berada tepat di samping resto. Selain bisa berenang juga bisa menikmati penorama pantai langsung dari kolam renang.

Kolam renang ini memiliki dua area yang dibagi dengan sekat khusus anak-anak dan dewasa. Setelah puas berenang, bisa berjalan-jalan menikmati pasir pantai yang cukup kids friendly karena airnya lumayan dangkal walaupun banyak terumbu karang tajam.

Kadena Glamping Dive Resort akan menjadi tempat berkumpul di tepi pantai yang susah dilupakan untuk liburan panjang, liburan singkat, menyelam, snorkeling, olahraga air, bersantap lokal, dan acara sosial. (Hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.