KulinerRamadan

Buka Puasa di Solaria Sempu Sering, Sesantai yang Dibayangkan Kok

BISNISBANTEN.COM — Saat Ramadan, biasanya rumah makan disesaki orang-orang. Entah keluarga atau kegiatan reuni-reuni buka bersama. Ini yang membuat bingung untuk menentukan, akan berbuka puasa bersama di mana?

Bagi yang mendambakan tempat makan indoor dengan sejuknya mesin pendingin ruangan, Solaria satu ini bisa menjadi pilihan. Solaria di Giant Serang, Jalan Raya Pandeglang, Sempu Seroja, Kota Serang, saat jam berbuka puasa, tidak terlalu ramai.

Saat Bisnisbanten.com ke tempat ini pada Selasa (20/4/2021) lalu, suasananya tidak terlalu ramai. Bahkan masih tersisa beberapa meja dan kursi kosong. Menu yang dipesan pun, dihidangkan tidak terlalu lama.

Advertisement

Beberapa pengunjung, ada yang datang bersama keluarga, teman sekantor, teman sekolah, teman main, bahkan berpasangan. Jangan khawatir, restoran yang membuka layanan hingga pukul 21.30 WIB tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti menyediakan hand sanitizer di pintu masuk, memberi tanda silang di kursi atau meja menandakan untuk tetap menjaga jarak, dan menghimbau untuk memakai masker jika tidak sedang menyantap makanan.

Nah untuk menu yang bisa disantap, banyak banget pilihannya. Mulai dari menu express bowl, menu spesial, bihun, mi, kwetiau, nasi goreng, menu paket, lo mie dan i fu mie. Untuk minuman tersedia antara lain milkshake, teh tarik, aneka jus, dan blueberry ice blended.

Kalau masih bingung pilih menu yang mana, coba menu spesial berupa nasi crispy chicken spicy mayo. Ayam goreng tepungnya yang krispi saat dikunyah dengan cocolan sambal, hmmm rasanya nampol di lidah. Terasa banget krispinya. Ditambah lagi minumnya es teh leci alias lychee tea. Duh, nikmat mana lagi yang kau dustakan. Apalagi menu ini nggak bikin miskin mendadak. Harganya di bawah Rp50.000.

Advertisement

Sekadar tahu, Solaria adalah restoran lokal asli Indonesia yang berdiri sejak 1995. Solaria merupakan restoran keluarga dengan konsep casual dining, menyajikan menu-menu makanan khas yang disajikan secara fresh food alias dimasak setelah makanan dipesan.

Dalam salah satu wawancara, Aliuyanto, sang pemilik Solaria mengaku, meski dibuka pertama kali pada 1991 namun usaha restorannya mulai dikenal sejak 1995. Awalnya, ia mempekerjakan 4 karyawan. Setelah 20 tahun, ia berhasil membuka cabang di mana-mana, tersebar di 31 provinsi dan 55 kota besar. “Sudah ada 200 resto,” paparnya. (hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.