KulinerRamadan

Buka Puasa Bersama di Tepi Teluk Labuan, Semilir Angin dan Makanan Seafoodnya Seru

BISNISBANTEN.COM — Berbuka puasa bersama di tepi pantai? Siapa bilang gak seru? Semilir angin, debur ombak, dan pemandangan sunset menjadi sensasi tersendiri. Ditambah lagi makanan seafood yang bahannya masih segar dari laut. Duh.

Nah, salah satu lokasi untuk buka puasa bersama di tepi pantai ini ada di daerah Labuan, Pandeglang, tepatnya di tepi teluk.

Advertisement

Tidak usah khawatir, di sini tersedia tenda-tenda aneka warna yang menyiapkan tikar dan meja lesehan.

Menu yang disajikan beragam. Ada ikan bakar, cumi bakar, udang dan lain-lain. Tak jauh dari sini ada tempat pelelangan ikan. Pengunjung tinggal pilih ikannya terlebih dahulu baru ke dibawa ke tenda. Nah, tenda-tenda ini menyediakan jasa bakar dan tempat.

Jasa bakar dihitung per kilogram. Misalnya di warung tenda Alon-alon Asal Kelakon, jasa bakar per kilogram yakni Rp25 ribu. Tidak hanya dibakar, ada jasa mengolah lainnya loh. Misalnya bisa diolah saos tiram, saos padang, saos asam manis, goreng krispi bahkan goreng biasa. Semuanya ditarif Rp25 ribu per kilo. Pun untuk nasi, per kilogram dibanderol Rp25 ribu.

 

Advertisement

Jenis ikan di sini juga beragam. Jadi tak perlu khawatir, jika alergi pada satu ikan, bisa pilih varian lain. Ada ikan bawal atau gerong, kakap merah, cumi, gurita, udang, rajungan, raja gantang, bentong, tongkol, bawal, kerapu, banyar, dan jenaha.

Bagi pehobi lalapan, di sini juga disediakan. Kurang apa lagi coba.

“Pokoknya mantep dan seru,” tukas Zaky Muzakki, remaja asal Panimbang yang sedang buka bersama dengan rekan kerjanya ini.

Buat pecinta seafood dan petualang ngebolang, tertarik menikmati suasana seperti ini juga? (hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.