HotelTravel

Buka Kembali, Krakatau Waterworld Terapkan Protokes untuk Pengunjung


BISNISBANTEN.COM — Salah satu wahana kolam renang di Kota Cilegon, yakni Krakatau Waterworld (KWW) atau yang dulu dikenal KCC saat ini dibuka kembali untuk umum. KWW sendiri lama tutup karena adanya pandemi Covid-19.

Chief Swimming Pool Krakatau Waterworld Sri Andriani mangatakan, sejak 8 Agustus 2020 lalu, KWW resmi dibuka untuk umum setelah mendapatkan izin dari Gugus Tugas Covid-19 Kota Cilegon. Sejak saat itu, berangsunr-angsur warga Kota Cilegon dan sekitarnya kembali berkunjung ke KWW untuk kembali merasakan bermain air atau berenang di wahana kolam renang yang termasuk salah satu yang terbesar di Provinsi Banten itu.

“Kita gunakan protokol kesehatan Covid-19 bagi pengunjung, cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak itu wajib. Kalau harga publish kita kalau hari biasa sebelum Covid-19 Rp40 ribu untuk hari biasa, dan Rp50 ribu untuk hari Sabtu, Minggu, dan Hari Libur Nasional. Kalau sekarang hari biasa Rp30 ribu, hari Sabtu, Minggu dan Libur Nasional Rp45 ribu,” ujar Sri kepada Bisnisbanten.com beberapa waktu lalu.

Sementara, PR and Promotion Krakatau Waterworld Ivan Yulian menambahkan, setiap hari Senin, Krakatau Waterworld libur atau tutup untuk umum karena dilakukan pembersihan. “Kita ada Promo Kemerdekaan, hari Selasa sampai Jumat itu kita kasih harga Rp30 ribu, dan Sabtu Minggu dan Libur Nasional Rp45 ribu,” katanya.

Ivan melanjutkan, pihaknya juga memasang petunjung atau imbauan social distanching atau jaga jarak dengan tanda silang di pinggir-pinggir kolam renang, agar tidak membuat kerumunan. Hal yang saja juga dilakukan di tempat-tempat duduk.

“Air kolam renang kami juga sesuai standar kesehatan, jadi bisa mematikan virus atau kuman-kuman yang masuk ke dalam air. Jadi dijamin aman berenang di kolam renang kita, kecuali di darat, itu beda lagi, kalau di airnya pasti aman, kalau di darat, harus jaga protokesnya,” pungkas Ivan. (AHR)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com