Perbankan

BNI dan REI Banten Perkuat Sinergi


BISNISBANTEN.COM — BNI dan DPD REI Banten memperkuat sinergi dengan menjalin silaturahmi dalam rangka percepatan proses KPR di tengah pandemi covid-19. Acara silaturahmi ini berlangsung di D Lontar Restaurant, Kota Serang, Rabu (19/8).

Acara ini dihadiri Ketua DPD REI Banten Roni Hadiriyanto Adali, Wakil Pemimpin BNI Jakarta BSD Agus Haedar Usman, Pemimpin BNI KC Serang Rahmanto, Wakil Pemimpin BNI KC Cilegon Harum Wening Gayatri, dan pengembang di Banten.

Ketua DPD REI Banten Roni Hadiriyanto Adali mengatakan, REI Banten menjalin silaturahmi dengan BNI meskipun sempat ragu untuk mengadakan kegiatan karena masih pandemi, tetapi karena Kota Serang masuk zona kuning. BNI merupakan salah satu mitra strategis dari REI yang selama ini komunikasinya terjalin dengan baik dan intens.
“Kegiatan ini untuk memperkuat komunikasi terutama dalam proses percepatan proses KPR dan diharapkan kegiatan ini memberikan manfaat bagi teman-teman pengembang,” katanya.

Menurutnya, pada masa pandemi ini, penjualan properti mengalami penurunan yang drastis dan pada semester kedua ini mulai ada peningkatan daya beli masyarakat. Kegiatan ini sebagai dukungan dan dorongan untuk para pengembang agar tetap semangat dan berjuang di tengah kondisi ini.
“Saat ini memang perbankan melakukan pengetatan untuk penyaluran kredit dan REI Banten bersama-sama mencari solusi agar penyaluran KPR tetap berjalan dengan baik,” katanya.

Wakil Pemimpin BNI Jakarta BSD Agus Haedar Usman mengungkapkan, BNI dan REI cukup lama menjalin kerja sama dan kegiatan ini untuk meningkatkan kolaborasi karena bisa sama-sama memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak. Pandemi ini
“Dengan komunikasi yang baik dan percepatan proses KPR bisa membuat teman-teman pengembang segera keluar dari permasalahan,” katanya.


Ia berharap, calon debitur yang ingin mengajukan KPR bisa melengkapi dokumen guna mempermudah proses. Selain itu, lewat kegiatan ini kerja sama yang terjalin bisa lebih baik dan bagus lagi kedepannya. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com