Perbankan

BI Banten Gelar Karya Kreatif Banten



BISNISBANTEN.COM — Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Provinsi Banten bakal menggelar Karya Kreatif Banten yang akan berlangsung selama dua hari pada 11-12 Agustus 2020. Pameran UMKM ini akan ditampilkan secara virtual.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten Erwin Soeriadimadja mengungkapkan, pameran KKB virtual ini akan diawali dengan webinar mengenai Inovatif, Kunci Sukses UMKM di Dunia Digital pada 10 Agustus 2020. Webinar ini akan menghadirkan para praktisi berpengalaman untuk berbagai pengetahuan kepada para UMKM.

“Webinar ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada UMKM bagaimana bertahan di tengah pandemi dengan pengembangan digital,” katanya dalam Konferensi Pers di Lantai 4 KPw Bank Indonesia Provinsi Banten pada Kamis (6/8).

Ia menuturkan, pada 11-12 Agustus 2020 akan digelar pameran Karya Kreatif Banten yang menghadirkan 40 UMKM yang lolos kurasi dari 170 UMKM mendaftarkan diri di Banten. Sebanyak 40 UMKM ini dinilai dari beberapa aspek antara lain produksi, pemasaran, desain, dan legalitas.
“Sebanyak 40 UMKM ini terdiri dari 20 UMKM fashion dan kriya, dan 20 UMKM makanan dan minuman,” katanya.

Ia menjelaskan, Karya Kreatif Banten ini awalnya akan digelar secara terbuka, tetapi karena masih pandemi covid-19 digelar secara virtual. Nanti para UMKM yang terpilih akan diberikan kesempatan untuk mempresentasikan produknya selama tujuh menit.
“Dalam kesempatan ini, pelaku UMKM menjelaskan produknya dan menawarkan produknya sehingga ada yang tertarik,” jelasnya.



Ia menjelaskan, KPw BI Banten berkomitmen untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas UMKM di Banten. Untuk itu, para UMKM yang terpilih ini langsung dihubungkan dengan platfom digital yakni Blibli.com. Dengan begini, masyarakat yang ingin transaksi dan mengetahui produknya bisa mengunjungi situs tersebut.
“Nanti akan ada di Blibli.com,” katanya.


Kepala Tim Pengembangan Ekonomi KPw Bank Indonesia Provinsi Banten Sugeng Siswanto mengungkapkan, Karya Kreatif Banten ini merupakan miniatur Karya Kreatif Indonesia yang akan diselenggarakan Kantor Bank Indonesia.
“Nanti akan dipilih 12 UMKM dari fashion, kriya, makanan, dan minuman,” katanya. (Susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com