Regulasi

Benarkah Kartu Uang Elektronik Dibagikan Gratis?

BISNISBANTEN.COM — Bank Indonesia (BI) bersama Badan Usaha Jalan Tol (BUJT), buka suara soal pembagian kartu e-money secara gratis.

Manager Perizinan dan Pengawasan Pembayaran Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Provinsi Banten Kuswinarso, mengatakan, Badan usaha Jalan Tol (BUJT) bersama perbankan bukan membagi-bagikan kartu e-toll secara gratis kepada para pengguna jalan tol melainkan hanya memberikan promo saja.

“Sebenarnya bukan dibagi-bagikan tapi kami memperpanjang promo yang sebelumnya berlaku pada 17 Agustus-31 September 2017 kemarin,” katanya, Rabu (11/10).

Advertisement

Sebelumnya, kata Kuswinarso pihak BUJT yang merupakan dibawah supervisi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, telah memberlakukan diskon sebesar 50 persen untuk kartu e-toll yang hanya bisa didapatkan untuk pengguna jalan toll di beberapa gardu toll. Berbeda dengan pekan depan nanti yang akan dilakukan oleh BUJT dan pihak perbankan, yakni bukan hanya diskon 50 persen lagi, namun pihak perbankan akan ikut menananggung diskon sebesar 50 persen.

“Jadi total diskon 100 persen, dimana sebelum nya masyarakat harus dibebankan untuk membayar sebesar Rp 10-20ribu untuk kartu saja. Namun saat ini, kami diskon 100 persen, jadi masyarakat dapat membeli saldo secara utuh,”ujarnya.

Kendati demikian, program diskon yang akan dilaksanakan pada 16-31 Oktober ini, diharapkan dapat menyedot pengguna e-money khususnya e-toll secara nasional. (gag/red)

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA